Tanaman Ini Berbunga Terus Sepanjang Waktu

PrimaDaily – Bagi pecinta bunga, ada sejumlah tanaman yang berbunga terus sepanjang waktu yang bisa membuat kanopi rumah anda tampak lebih indah. Tanaman-tanaman tersebut juga bisa tumbuh pada daerah tropis.

Nah daripada penasaran, berikut beberapa jenis tanaman yang bisa membuat suasana rumah menjadi lebih cantik karena berbunga terus sepanjang waktu. Hal ini tentunya dibarengi dengan perawatan tanaman yang baik dan benar pula.

Flame of Irian

Sesuai dengan namanya, tanaman berbunga ini berasal dari Irian. Bunganya pun cukup besar dan menjuntai sehingga cocok menghiasi pekarangan rumah, termasuk kanopi. Pun dengan warnanya yang jingga kemerahan dapat menekuk perhatian setiap orang yang melihat tanaman ini bermekaran. Namun tanaman ini masih tergolong langka sehingga membuat bunga memiliki harga mahal.

Petrea Volubilis

tanaman berbunga sepanjang waktu

Bunga petrea Volubilis yang berasal dari Amerika Tengah ini dapat tumbuh subur pada iklim tropis. Sebagai ciri khasnya, saat bermekaran bunga ini akan berwarna ungu cerah lalu tampak memucat. Sesudah itu lama kelamaan berubah menjadi hijau sebelum gugur. Bila saat bermekaran, tanaman ini sangat indah menghiasi pagar.

Alamanda

Alamanda merupakan tanaman hias yang sering juga disebut dengan bunga terompet emas atau bunga lonceng kuning. Warna bunga ini berwarna kuning dan berbunga sepanjang tahun meski tidak menghasilkan jumlah yang banyak. Anda bisa menjadikan bunga alamanda sebagai hiasan pagar. Alamanda yang tumbuh rimbun dan berbunga dapat menambah estetik rumah anda.

Morning Glory

Morning glory merupakan salah satu jenis tanaman rambat yang dapat berbunga sepanjang waktu. Namun ciri khas dari jenis bunga ini adalah waktu mekar bunga umumnya hanya berlangsung pada pagi hari saja. Bila memperoleh sinar matahari yang cukup, warna bunga akan berwarna ungu. Dan sebaliknya bila kekurangan sinar matahari maka bunga akan menghasilkan warna biru. Morning glory juga siap menghiasi sekitar rumah anda.

Mandevilla

Tanaman merambat yang satu ini sangat gampang tumbuh pada daerah tropis. Bunga memang mirip bunga terompet namun bila mandevilla semakin banyak menerima paparan sinar matahari maka bunga juga akan semakin banyak tumbuh. Biasanya bunga mandevila berwarna merah mudah dan putih.

Sumber artikel: Primadaily.comTanaman Ini Berbunga Terus Sepanjang Waktu.

Add a Comment