Supaya Jangan Salah Tebak, Ini Istilah dalam Dunia Make-up

PrimaDaily – Sebenarnya ada beberapa istilah dalam dunia make-up yang masih jarang diketahui oleh kaum hawa. Bahkan istilah-istilah yang akan disajikan ini tidak sepopuler istilah blend, undertone, contouring, maupun baking. Jadi apa saja sebenarnya istilah-istilah tersebut?

Agar tidak bingung, berikut sederet istilah dalam dunia make-up.

1. The Beatdown

Istilah the beatdown menjelaskan suatu tampilan make-up yang sudah bagus kemudian akan disempurnakan lagi untuk mendapatkan tampilan yang lebih memukau. Bahkan bisa menjadi sangat luar biasa.

2. Giving Life

Dalam istilah make-up, giving life memiliki arti perubahan make-up. Tampilan yang sangat bagus dalam perubahan make-up akan memunculkan arti kehidupan yang baru. Misalnya seseorang telah membuat suatu riasan atau tampilan make-up lainnya yang tidak terlihat seperti biasanya. Namun riasan tersebut malah diikuti oleh orang-orang.

3. Feathering

Bagi pecinta make-up, hal-hal baru mungkin sangat menarik baginya. Feathering ini akan berfokus pada riasan mata. Nah bagi anda yang suka tampil glamour, teknik feathering bisa anda terapkan. Eyeshadow warna cerah membingkai area mata dengan bentuk bingkai yang menyerupai bulu-bulu unggas. Mulailah dari sudut mata bagian dalam lalu arsir secara tegas seolah menampilkan efek watercolor.

4. Non-Touring

Non-Touring merupakan sebuah istilah teknik make-up oleh istri Kanye West, Kim Kadarshian. Teknik make-up ini akan membebaskan pecinta make-up untuk tidak menerapkan kontur wajah. Ini memang agak sedikit berbeda dari biasanya.

5. Lit

Bagi anda yang menyukai tampilan make-up glowing pastinya sudah harus paham akan istilah lit. Namun sebenarnya lit merupakan sebuah teknik sederhana untuk mengaplikasikan highlighter yang bisa anda terapkan pada bagian hidung, tulang pipi, dahi, atas bibir, maupun dagu. Saat akan photo shoot, ini akan mampu menciptakan kesan glowing, shimmering, serta blinding yang luar biasa.

6. Foiling

Istilah foiling merujuk pada pengertian suatu kreasi make-up yang menggambarkan produk setting spray dengan produk powder. Hasilnya perpaduan ini akan menciptakan make-up yang lebih creamy sehingga lebih mudah juga untuk anda blend. Banyak para remaja yang menerapkan hal ini saat merias wajah.

7. Hit Pan

Istilah hit pan mengarah kepada kebiasaan seseorang yang menggali lebih dalam agar produk tak tertinggal sedikitpun pada kemasan make-up. Atau dengan kata lain, istilah bagi anda yang suka mengorek bahkan menggunting produk make-up yang sudah habis.

Sumber artikel: Primadaily.comSupaya Jangan Salah Tebak, Ini Istilah dalam Dunia Make-up.

Add a Comment