Performa Apik Quartararo Membuat Morbidelli Diremehkan di MotoGP

Morbidelli Diremehkan di MotoGP

PrimaBerita – Performa apik Fabio Quartararo membuat Morbidelli diremehkan di MotoGP. Petronas mencoba menganalisis MotoGP musim ini dengan membandingkan kedua pembalapnya, Morbidelli dan Quartararo.

CEO Petronas Yamaha Razlan Razali menyebut Franco Morbidelli diremehkan di MotoGP karena performa apik Fabio Quartararo. Sampai dengan saat ini Quartararo menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 108 poin, sementara Morbidelli pada posisi kelima dengan 77 poin.

“Franco tidak terlalu beruntung karena ledakan Fabio, dan mungkin karena alasan ini, dremehkan,” ujar Razali kepada Speedweek mengutip dari Corriere dello Sport.

“Dari kedua pembalap, ia tetap yang lebih dewasa dan lebih berpengalaman. Masa lalunyadi Honda, tentu saja mengakibatkan adaptasi yang lebih lama dengan Yamaha,” ucap Razali menambahkan.

Morbidelli promosi ke MotoGP pada 2018 bersama Marc VDS, lalu bergabung dengan Petronas pada 2019. Quartararo sendiri tampil pada MotoGP pada 2019 bersama Petronas.

Meski demikian, sejak menjadi rookie, penampilan Quartararo lebih bagus ketimbang Morbidelli. Pada MotoGP 2019 Quartararo menempati posisi kelima klasemen akhir, sedangkan Morbidelli pada posisi ke-10.

Pada musim ini, performa Quartararo juga meningkat dengan sukses memenangi 3 balapan, sementara Morbidelli baru menang pada satu balapan. Akan tetapi Petronas tetap memuji performa pembalap asal Italia itu.

“Kami sangat senang dengan perkembangan Franco pada tahun kedua bersama Petronas. Ia tidak terlalu beruntung pada tahun ini, tetapi ketika dalam kondisi baik, Ia terbukti jadi pembalap level atas,” tutur Razali.

Progres itu membuat Morbidelli mendapat apresiasi dengan perpanjangan kontrak selama dua tahun dari Petronas. Tidak hanya itu, pada musim depan Morbidelli akan satu tim dengan mantan mentornya, Valentino Rossi.

Razali juga mengatakan sangat senang dengan kesepakatan dua tahun yang ia tandatangani dengannya, karena pihaknya yakin ia akan kompetitif dan bisa berkembang lebih jauh bersama Rossi mendampinginya.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Prancis, Minggu (11/10).

Add a Comment