Makanan dan Minuman Ini Bisa Mendinginkan Kepala dan Tubuh

PrimaBerita  – Indonesia merupakan negara tropis jadi panas dan terik merupakan hal yang anda hadapi. Namun anda bisa mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa mendinginkan kepala dan tubuh anda.

Cuaca panas dan terik dapat meningkatkan emosional pada beberapa orang, apalagi jika sudah sejak pagi bad mood dan pada siang hari ada yang mengganggu tentu akan membuat anda gerah.

Sejumlah makanan dan minuman tertentu memiliki efek yang bisa membantu dalam mendinginkan tubuh. Selain itu, pada sejumlah makanan dan minuman ini terdapat juga khasiat yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Kondisi tubuh yang sudah dingin bisa membuat kepala menjadi dingin dan anda tidak mudah terpicu emosi.

Melansir dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan dan minuman yang bisa membantu mendinginkan kepala dan tubuh :

Air Kelapa

Air kelapa merupakan salah satu minuman segar yang bisa sangat mudah kita temui. Selain menyegarkan, minuman ini juga mengandung elektrolit yang bisa membuat anda kembali bertenaga dan mencukupi kebutuhan asupan air bagi anda.

Mentimun

Mentimun bisa anda olah menjadi berbagai macam hal baik sebagai lalapan atau bahkan menjadi minuman. Sarat kandungan mineral dan antioksidan, mentimun juga memiliki kandungan air sebesar 95 persen sehingga bisa memenuhi kebutuhan air harian anda.

Semangka

Serupa dengan mentimun, semangka juga merupakan buah yang sebagian besar berupa air. Buah ini juga mengandung deetan nutrisi untuk tubuh dengan takaran gula yang tak terlalu berlebih.

Mint

Mint merupakan tanaman herba yang menyegarkan dan memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan tubuh. Tanaman herba ini juga mampu membuat pencernaan berjalan lebih baik sehingga anda terhindar dari masalah perut.

Dadih

Dadih atau tahu susu merupakan salah satu bentuk susu yang sudah dikentalkan dalam bentuk menggumpal. Sama dengan mint, selain bisa mendinginkan tubuh, dadih juga bermanfaat dalam melancarkan pencernaan. Kandungan bakteri baik di dalamnya memastikan perut tetap sehat dan tetap terjaga.

 

Add a Comment