Kumpulan Gambar Ucapan Maulid Nabi Muhammad

PrimaBerita – Kumpulan gambar ucapan Maulid Nabi Muhammad ini bisa anda kirimkan melalui media sosial seperti Instagram, WA, Facebook atau Twitter. Kemudian anda juga bisa mengirimkannya untuk manjadi story anda.

Maulid Nabi Muhammad jatuh pada hari Kamis (29/10/2020) umat Islam akan merayakan satu peringatan yang bersejarah ini.

Maulid Nabi adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah.

Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal. Tanggal tersebut punditetapkan sebagai hari Maulid Nabi.  Rasulullah sendiri lahir d! kota Mekkah saat tahun Gajah dari pasangan Abdullah bin Abdul Muthalib dan Aminah binti Wahab. Namun, sang ayah meninggal dunia sebelum Nabi Muhammad lahir dan ibunya menghembuskan napas terakhir saat Nabi berusia 6 tahun.

Mengutip dari Wikipedia Maulid Nabi Muhammad ﷺ kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arabمولد النبي‎Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad ﷺ, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad ﷺ wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Kemudian, untuk makna dari Maulid Nabi adalah berdasarkan buku ’37 Masalah Populer: Untuk Ukhuwah Islamiyah’ karya H Abdul Bomad, yang bisa anda petik dalam perayaan Maulid Nabi adalah mengingatkan manusia tentang risalah dan sirah dari Rasulullah SAW. Kemudian, dengan begitu, umat Islam akan memahami bahwa satu-satunya tauladan adalah Rasulullah SAW.

Berikut Kumpulan Gambar Ucapan Maulid Nabi Muhammad

 

 

 

Add a Comment