Buah Yang Cocok Untuk Turunkan Berat Badan

PrimaDaily – Beberapa buah ini cocok untuk turunkan berat badan. Selain itu juga menyehatkan tubuh karena kaya akan nutrisi. Dalam pola makan gizi seimbang, sayuran dan buah segar dapat anda andalkan sebagai sumber vitamin, mineral dan serat alami.

Asupan nutrisi ini penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Semua buah segar memang baik untuk anda konsumsi. Karena buah segar mengandung banyak vitamin, mineral, serat, karbohidrat dan protein.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Buah Yang Cocok Untuk Turunkan Berat Badan

1. Mangga

Rasa manis alami buah ini bisa meredam keinginan ngemil manis saat turunkan berat badan. Studi dalam Journal of Nutrition & Food Sciences menyatakan bahwa mereka yang makan mangga mengasup gula lebih sedikit dan berat badannya berkurang.

Peneliti memberi catatan bahwa mereka yang makan mangga punya skor makan sehat lebih tinggi. Termasuk mengasup serap, vitamin dan mineral.

Satu buah mangga ukuran sedang mengandung 99 kalori, 1.7 mg sodium, 277 mg, 25 g karbohidrat, 2.6 g serat, 23 g gula, dan 1.4 gram protein. Juga mengandung vitamin A, C, kalsium serta zat besi.

2. Apel

Sebuah riset Obseity Reviews, Maret 2017 peneliti melakukan riset pada asam ursolic. Mereka menemukan asam ini bekaitan dengan thermogenesis atau pembakaran kalori, peningkatan massa otot dan kebugaran.

Sementara pada riset sebelumnya tahun 2008 peneliti menyatakan bahwa wanita makan 3 buah apel, 3 buah pir atau 3 buah cookies. Ketiganya mengandung 200 kalori dan 6 gram serat. Setelah 10 minggu wanita yang makan cookies tidak turun berat badannya.

3. Semangka

Buah semangka mengandung 90% air. Selain bisa menghidrasi juga memberi rasa kenyang sehingga cocok untuk mereka yang sedang menurunkan berat badan.

4. Alpukat

Buah alpukat kaya akan kandungan lemak nabati yang menyehatkan. Anda dapat mengonsumsi dengan segar sebagai salad dengan paduan minyak zaitun atau untuk smoothies tanpa tambahan pemanis. Hal ini untuk menjaga manfaat sehatnya.

5. Beragam buah berry

Buah berry, rasberry, starwberry atau blueberry dikenal sebagai buah yang kaya serat. Selain itu buah ini kaya akan vitamin C dan sumber phytochemical yang baik.

Peneliti menyoroti kandungan phenolic yang tinggi pada buah berry. Senyawa ini diketahui sebagai ‘anti obesitas’ termasuk juga jenis balckberry dab buah berry liar yang sangat tinggi kandungan phenolic phytochemical.

Dalam 125 raspberry segar mengandung 65 kalori, 8 gram serat. Sementara 140 gram blackberry mengandung 60 kalori dan 7.5 gram serat. kandungan serat tersebut memberi rasa kenyang lebih lama. Buah segar ini cocok untuk yang sedang berdiet menurunkan berat badan.

Sumber artikel: Primadaily.comBuah Yang Cocok Untuk Turunkan Berat Badan.

Add a Comment