Begini Postingan Jose Mourinho Usai Tottenham Kalah

PrimaBerita – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak menyembunyikan rasa kesal dan kecewanya. Jose Mourinho membuat postingan pada Instagram miliknya usai Tottenham kalah 0-1 pada Liga Europa.

The Lily Whites menelan kekalahan dengan skor 0-1 ketika melawat ke markas Royal Antwerp d! Belgia dalam partai Liga Europa, Jumat (30/10/2020). Pada menit ke-29, Lior Refalov mencetak satu-satunya gol.

Usai Tottenham ketinggalan dari lawannya tersebut, Jose Mourinho juga sudah berusaha membalikkan keadaan dengan melakukan empat pergantian saat turun minum.

Ada Pierre-Emile Hojbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura, dan Son Heung-min yang masuk menggantikan Dele Alli, Steven Bergwijn, Carlos Vinicius, dan Giovani Le Celso. Tapi itu tak cukup.

Usai laga, Jose Mourinho dengan keras mengkritik pemain tertentu yang ia anggap tak memanfaatkan kesempatan tampil dengan maksimal.

Ada yang meyakiniAlli jadi pemain yang ia maksud, setelah baru tiga kali ia percaya jadi starter Tottenham Hotspur pada musim ini.

“Saya tak menganalisis secara individu. Layak saja untuk mengatakan bahwa pemain-pemain dengan performa buruk memengaruhi tim, tapi juga tim bisa memengaruhi performa individu. Bukan tugas saya untuk menunjuk individu dan menghadirkan nama. Anda bisa melakukannya sendiri. Anda selalu bilang ke saya ‘Kenapa pemain ini tak bermain, kenapa yang ini tidak bermain’. Mungkin Anda tak menanyakan itu ke saya selama beberapa pekan karena Anda tahu jawabannya,” tutur Jose Mourinho dalam kritik pedasnya itu.

Tidak hanya itu, Jose Mourinho sempat melontarkan kritikan lain. Bahkan kali ini ia menyatakan ingin mengganti seluruh sebelas pemain yang telah bermain pada menit awal lawan Royal Antwerp, jika saja itu memungkinkan.

Mourinho pun mengaku kesalahan utama dalam kekalahan ini adalah pada ia sendiri, yang keliru menurunkan pemain.

“Saya inginnya membuat 11 pergantian! Saya tidak membuat lima perubahan langsung karena saya takut akan ada 45 menit yang panjang. Hanya ada satu orang yang bisa disalahkan, itu saya. Saya yang memilih pemain untuk memulai pertandingan,” kata Mourinho.

Mood negatif Jose Mourinho berlanjut ke media sosial. Jose Mourinho membuat postingan usai Tottenham kalah. Isinya adalah posting foto sosok peracik taktik asal Portugal itu dalam bus tim kosong, yang tampaknya akan meninggalkan stadion usai laga Tottenham Hotspur.

The Special One, yang pakai masker, pasang muka serius dengan tatapan tajam ke arah depan.

“Penampilan buruk layak dapat hasil buruk. Mudah-mudahan semua yang ada di bus ini sama kesalnya seperti diriku. Besok latihan 11 pagi,” demikian caption yang menemani posting Jose Mourinho tersebut.

Add a Comment