5 Penyebab Penuaan Dini yang Harus Anda Hindari

Penyebab Penuaan Dini

PrimaBerita – Proses internal tubuh dari pergantian sel kulit hingga pemulihan akan melambat dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi ulang seiring bertambahnya usia. Hal ini merupakan salah satu penyebab penuaan dini yang tentu saja tidak bisa anda hindari.

Tetapi ada cara untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan tersebut yaitu dengan menghindari penyebabnya. Lalu apa saja penyebab penuaan dini?

Berikut 5 Penyebab Penuaan Dini yang Harus Anda Hindari

1. Paparan Sinar Matahari Berlebih

Radiasi matahari dapat mempercepat penghancuran kolagen dalam kulit sehingga dapat menyebabkan kulit menjadi menua lebih cepat jika anda bandingkan pada usia anda yang seharusnya. Jadi mulai dari sekarang, pakai sunscreen dengan benar.

2. Rokok dan Alkohol

Saat anda mengonsumsi alkohol, maka hal tersebut dapat menggangu proses aliran darah ke kulit. Akibatnya, kulit kita akan mudah timbul kerutan juga garis-garis halus.

3. Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan. Karena regenerasi kulit terjadi selama anda tidur. Jadi ketika anda begdang sudah pasti pertumbuhan sel-sel baru tersebut akan menjadi terhambat.

4. Stres

Tidak hanya berdampak pada pikiran, namun ketika stres melanda, maka tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon kortisol dan adrenalin yang memicu proses penuaan.

Sebagai solusi, coba luangkan waktu untuk bersantai sejenak sambil untuk anda sendiri, misalnya pergi ke salon favorit anda pada akhir pekan.

5. Kekurangan Nutrisi

Jika asupan gizi anda tidak tercukupi setiap harinya maka kulit dapat dengan lebih maksimal melawan radikal bebas saat melawan efek buruk sinar matahari.

Sebaiknya, mulai terapkan hidup sehat dengan mengonsumsi banyak sayur dan buah agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Itu dia Moms beberapa penyebab penuaan dini yang jarang kita sadari. Hindari selagi bisa untuk tetap mendapatkan kulit yang segar dan sehat ya, Moms!

Add a Comment