Sudah Tahu Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Apa?

manfaat daun jambu biji

PrimaBerita – Sebagian orang mungkin masih belum tahu akan manfaat daun jambu biji yang ternyata bisa mengobati penyakit gusi dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. Hal ini karena daun jambu biji kaya akan tanin dan antioksidan sehingga sering menjadi ramuan pengobatan.

Selain itu daun jambu biji juga mempunyai sifat anti inflamasi serta sifat anti bakteri. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari daun jambu biji.

Menyembuhkan Sakit Gusi

Daun jambu biji mempunyai kandungan sifat anti inflamasi dan anti bakteri sehingga efektif untuk menyembuhkan penyakit gusi. Kandungannya juga dapat melindungi gigi serta gusi dari peradangan. Sebuah penelitian dalam jurnal pharmacognosy telah mencatat hal ini.

Membantu Menurunkan Kolesterol

Manfaat selanjutnya dari daun jambu biji yaitu membantu dalam menurunkan kolesterol. Berdasarkan sebuah penelitian oleh jurnal Nutrition and Metabolism, mengonsumsi ekstrak daun jambu biji selama berbulan-bulan secara rutin mampu membantu seseorang untuk menurunkan kolesterol jahat. Bahkan hal ini secara alami dan tanpa efek samping.

Menyembuhkan Demam Berdarah

Ketika seseorang kekurangan trombosit maka daun jambu biji bisa membantu. Caranya dengan mengonsumsi ekstrak daun jambu biji. Sehingga baik untuk proses penyembuhan demam berdarah.

Mengatasi Diare

Cara sederhana yang bisa anda lakukan saat diare menyerang yaitu menyeduh daun jambu biji dengan teh. Atau mengonsumsi ekstraknya yang dalam bentuk kapsul maupun menambahkan beberapa minyak daun jambu biji ke dalam cangkir berisi air hangat. Dan manfaat ini merupakan manfaat paling umum dalam mengatasi diare yang menghadang.

Baik Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Siapa sangka ternyata manfaat daun jambu biji juga baik untuk kesehatan kulit serta rambut. Daun jambu juga bisa anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan jerawat hingga menghilangkan keriput. Sedangkan bagi rambut, daun jambu biji berkhasiat untuk meningkatkan laju pertumbuhan rambut secara sehat.

Mencegah Kanker

Untuk mencegah kanker, orang-orang bisa melakukan berbagai hal, termasuk memanfaatkan daun jambu biji. Dan khasiat ini adalah yang paling istimewa dari daun jambu biji. Sifatnya yang bisa melawan kanker yaitu karena kandungannya yang kaya akan likopen. Untuk mencegah kanker mulut, kanker payudara, maupun kanker prostat.

Add a Comment