Ini Syarat Rossi Tampil Bersama Petronas di MotoGP 2022

Syarat Rossi Tampil Bersama Petronas

PrimaBerita – Ada beberapa syarat Rossi untuk tetap tampil bersama Petronas di MotoGP 2022. Valentino Rossi dan Petronas Yamaha akan menandatangani kerja sama untuk MotoGP 2021 mendatang.

Dalam kontrak tersebut, Rossi masih membuka peluang untuk tampil pada MotoGP 2022 mendatang. Rossi menyatakan bahwa dalam proposal kontraknya dengan Petronas ada peluang untuk memperpanjang kontrak usai MotoGP 2021.

Syarat Rossi tampil bersama Petronas, The Doctor lalu membeberkan syarat-syarat yang membuat ia bisa melanjutkan karier di MotoGP 2022.

“Bila kami semua merasa senang, hal itu juga tentu bergantung pada hasil saya di paruh pertama pada MotoGP musim depan.”

“Saya akan membuat keputusan di pertengahan tahun. Bila saya tampil kuat, bila saya bisa mendapat podium dan bertarung untuk posisi lima besar di kejuaraan dunia, maka saya akan melanjutkan. Namun saya akan menunggu apa yang bakal terjadi karena di MotoGP segala sesuatu berubah dari hari ke hari,” ujar Rossi.

Rossi menegaskan opsi perpanjangan kontrak satu tahun bersama Petronas tidak ia  jabarkan dengan detail.

“Tidak ada opsi yang jelas, yang biasanya memiliki syarat yang lebih detail. Dalam kontrak hanya ditulis jika kedua belah pihak senang, maka kami bisa melanjutkan kerja sama,” ucap pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Catalunya, Minggu (27/9).

Pihak Rossi telah menjalin percakapan dengan Lin Jarvis selaku bos Yamaha, serta Razlan Razali yang merupakan CEO tim asal Malaysia itu.

Melansir laporan Crash, semua kesepakatan sudah disetujui sejak balapan MotoGP di Misano dua pekan lalu. Rossi hanya tinggal meneken kontraknya sebelum sah ia umumkan sebagai rider baru Petronas Yamaha.

Kendati demikian, sampai saat ini Rossi belum meneken kontraknya bersama Petronas Yamaha. Pebalap 41 tahun itu menjelaskan jika ada beberapa perbaikan dalam kontrak yang disodorkan kepadanya, sehingga dirinya harus menunda waktu buat menandatangani perjanjian kerja sama dengan tim satelit Yamaha tersebut.

Add a Comment