Ini 5 Pemicu Pertengkaran Sepele Dalam Hubungan

Pemicu Pertengkaran Sepele

PrimaBerita – Dalam setiap hubungan percintaan tentu saja memiliki pertengkaran. Namun biasanya ada pemicu pertengkaran dalam hubungan yang merupakan hal sepele.

Harapan setiap hubungan ialah kekompakan dan keharmonisan yang terjaga. Meskipun banyak perbedaan atau masalah yang dihadapi, tetapi hal itu tak membuat hubungan harus menjadi renggang apalagi berpisah.

Berikut 5 pemicu pertengkaran sepele dalam sebuah hubungan :

1. Tidak Mau mengalah

Baik anda ataupun pasangan, masing-masing tidak ada yang mau mengalah. Keduanya sering merasa sudah benar dan tidak melakukan kesalahan. Namun dalam menjalin hubungan harus bisa mengecilkan egonya masing-masing agar pertengkaran tidak terjadi.

Mengalah tidak selalu berarti salah, mengalah juga bisa menjadi wujud usaha anda dan pasangan tidak ingin membuat hubungan jadi bermasalah.

2. Menghindari masalah

Salah satu pihak dalam hubungan bisa merasa kesal dan tersinggung apabila ada yang sengaja menghindari masalah yang ada.

Meski masalah yang terjadi kecil dan sepele, namun sering mengabaikan permasalahan yang ada bisa memicu pertengkaran yang bahkan tidak perlu.

3. Saling menyalahkan

Biasanya dalam pertengkaran ego mengendalikan masing-masing dan membuat kedua pihak saling menyalahkan. Sehingga pertengkaran yang sebenarnya tak perlu terjadi harus terulang kesekian kalinya.

4. Terlalu mendramatisir masalah dan keadaan

Terlalu mendramatisir masalah yang ada juga menjadi penyebab pertengkaran. Padahal masalah yang ada tidak begituĀ  serius.

5. Kurang komunikasi dan keterbukaan

Berawal dari komunikasi dan keterbukaan yang kurang baik di dalam hubungan, maka hal tersebut bisa jadi salah satu pemicu terbesar seringnya terjadi pertengkaran.

Meskipun hanya sepele atau bukan hal yang serius namun jika komunikasi dan satu sama lain tidak berusaha terbuka dan menjelaskan secara baik-baik.

Maka, sudah pasti timbul ketegangan yang berakhir menjadi sebuah pertengkaran yang berulangkali terjadi.

Add a Comment