Ini 3 Trik Agar Bulu Mata Tampak Lebih Tebal dan Panjang

Bulu Mata tebal dan Panjang

PrimaBerita – Salah satu kunci tampilan cantik tidak hanya pada alis, namun bulu mata juga termasuk. Untuk itu anda melakukan beberpa trik agar bulu mata anda tampak lebih tebal dan panjang.

Salah satu cara mendapatkan bulu mata indah dengan cepat adalah eyelash extension. Hanya saja, bulu mata semi permanen tersebut harus anda rawat dengan telaten jika tidak ingin rontok. Selain itu jarang bepergian mungkin membuat Anda berpikir ulang untuk mengeluarkan biaya besar.

Berikut 3 trik agar bulu mata tampak lebih tebal dan panjang

1. Serum bulu mata

Seperti rambut, dengan perawatan tertentu Anda bisa menumbuhkan dan menyuburkan bulu mata sehingga lebih panjang. Serum bulu mata jadi pilihan jika Anda ingin bulu mata panjang secara alami.

“Serum bulu mata adalah pilihan tepat untuk membuat bulu mata lebih panjang dan penuh dalam jangka waktu lama,” ujar Estelle Layani, make up artist yang berbasis di New York mengutip dari Elite Daily.

Anda bisa memperoleh serum bulu mata di pasaran. Tak masalah juga jika Anda ingin membuatnya sendiri. Make up artist Saeema Akbar menyarankan untuk menggunakan minyak castor atau minyak lemon zaitun.

2. Gunakan penjepit bulu mata

Selalu ada alat di dunia kecantikan untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang secara instan. Sediakan saja penjepit bulu mata (eyelash curler).

Benda ini memang tidak menumbuhkan bulu mata Anda tapi penjepit bulu mata bakal membuat bulu mata lebih tegak sehingga memudahkan aplikasi maskara.

3. Ubah cara aplikasi maskara

Maskara yang bagus bakal menghasilkan efek panjang dan tebal pada bulu mata. Tak hanya soal label maskaranya. Walaupun Anda menggunakan maskara dari Huda Beauty, Too Faced atau Dior sekalipun, cara aplikasi yang kurang tepat tidak akan mengubah apapun.

“Sebaiknya, ambil cermin, angkat kepala dan lihat ke bawah ke arah cermin sembari menggunakan maskara. Mulai dari bagian akar dan ayunkan ke depan dan belakang dengan gerakan zig-zag untuk mengurangi gumpalan. Ulangi sampai dua atau tiga kali lapisan,” jelas Layani.

Add a Comment