Posisi Tidur yang baik Untuk Ibu Hamil

https://awanbabyclothing.com/

AwanbabyClothing – Saat hamil tentu saja yang dialami adalah mencari posisi tidur yang paling nyaman. Posisi tidur yang baik akan mempengaruhi kualitas kesehatan Bunda.

Berikut Posisi tidur yang baik untuk Ibu hamil

Tidurlah dengan Menyamping

Bunda harus tidur menyamping bahkan lebih baik bila miring ke sebelah kiri. Posisi lateral kiri akan menjadi yang terbaik untuk tidur selama kehamilan.

Jika Bunda memiliki sakit punggung, maka memilih posisi tidur ibu hamil ini akan sangat membantu. Tempatkan bantal di bawah perut Bunda juga.

Jika bunda mengalami mulas saat tidur maka cobalah menopang tubuh bagian atas dengan bantal. Cobalah berbaring miring ketika Anda mungkin mengalami sesak napas.

Tidur Telentang selama Kehamilan

Para ahli merekomendasikan ibu hamil menghindari tidur telentang selama trimester kedua dan ketiga. Kenapa? Posisi tidur ibu hamil telentang membuat Bunda menyandarkan seluruh berat rahim dan bayi yang tumbuh ke punggung Bunda, usus dan vena cava utama yang membawa darah kembali ke jantung dari tubuh bagian bawah Bunda.

Tekanan ini dapat memperburuk sakit punggung, wasir dan pencernaan menjadi kurang efisien.

Bunda bisa tidur telentang tapi dengan catatan sesekali karena bila berada di posisi tersebut untuk jangka waktu yang lama seperti berminggu-minggu dan berbulan-bulan maka bisa menimbulkan masalah saat kehamilan dan melahirkan.

Tips Tidur Nyaman untuk Ibu Hamil

Tak ada salahnya juga Bunda melakukan beberapa tips yang dilansir dari American Pregnancy Assosiation, untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur di bawah ini.

1. Gunakan Banyak Bantal

Cobalah menyilangkan satu kaki di atas kaki lainnya dan letakkan satu bantal di antara mereka dan bantal lain di belakang Moms atau kombinasi lainnya yang membantu Bunda tidur.

2. Gunakan Bantal Khusus Kehamilan

Untuk dukungan tambahan, coba gunakan bantal berbentuk baji atau bantal kehamilan 5 kaki seluruh tubuh.

3. Dukung Diri Bunda

Jika bantal tidak membantu, cobalah tidur dalam posisi semi-tegak lurus di kursi malas (jika ada) alih-alih tempat tidur.

Nah, sudah tahu kan posisi tidur ibu hamil yang paling baik? Jangan salah lagi ya Bunda.

Add a Comment