Pandemi Covid-19, Pemko Medan Tetap Akan Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-75

Pemko Medan Tetap Akan Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-75

PrimaBerita – Upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-75 pada 17 agustus 2020 nanti rencananya akan tetap digelar. Meski pandemi covid-19 masih berlangsung di Indonesia, khususnya di kota Medan Sumatera Utara.

Rencananya pemko Medan akan menggelar upacara HUT RI ke-75 tahun dengan peserta yang dibatasi dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.
Perihal tersebut diputuskan dalam rapat persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 RI. Yang dilaksanakan di ruang rapat II kantor walikota Medan, Sumatera Utara (06/08/2020).

“Walau saat ini pandemi covid-19 masih mewabah. Saya minta seluruh peserta upacara tetap semangat dan mematuhi protokol kesehatan,” tulis Renward Parapat asisten umum sekda kota Medan dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Pilkada 2020 Diharapkan Berjalan Tanpa Politik Uang

Selain menggelar upacara bendera di peringatan HUT RI ke-75 tahun tahun ini, pemerintah kota Medan juga meminta kepada warga terutama yang naik kendaraan agar berhenti sementara pada pukul 10:00 WIB. Maka guna mewujudkan hal tersebut, dinas perhubungan kota Medan diminta oleh pihaknya supaya menyalakan lampu merah. Untuk semua lampu lalu lintas yang memiliki kamera ATCS.

“Bersamaan dengan itu, petugas ATCS memberi tahu seluruh pengendara bermotor untuk berhenti sejenak sebagai bentuk penghormatan pada detik-detik proklamasi,” katanya.

Tetapi bukan hanya sampai di situ saja. Pemko Medan juga akan menambah kemeriahan HUT RI ke-75 tahun dengan meminta kepada dinas kebersihan dan pertamanan kota Medan untuk memasang umbul-umbul. Yang nantinya akan dipasang di seluruh kantor instansi milik pemerintah kota Medan. Lalu menyurati pihak instansi swasta agar melakukan hal serupa pula.

Bagian tata pemerintahan setda kota Medan juga menginstruksikan kepada para camat maupun lurah supaya menghimbau masyarakatnya. Yakni guna memasang bendera masing-masing di depan rumah selama sebulan penuh. Hal ini tentu dilakukan oleh pemko Medan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75 tahun ini.

“Agar hal tersebut terlaksana, saya minta camat dan lurah memantaunya secara langsung,” imbuhnya.

Add a Comment