Ngaku Untuk Biaya Nikah, Pemuda Nekat Curi Puluhan Tabung Gas

Pemuda Nekat Curi Puluhan Tabung Gas

PrimaBerita – Seorang pemuda berinisial M (24) asal Tuban diketahui nekat curi puluhan tabung gas LPG berukuran 3 kg dalam satu malam. Adapun aksinya tersebut berlangsung di jalan Raya Samir Plapan, kecamatan Duduksampeyan, Gresik dan diketahui oleh warga.

Pemuda tersebut mengaku tengah butuh biaya untuk pernikahannya sehingga nekat curi tabung gas elpiji (LPG). Kapolsek Duduksampeyan, Iptu Sugeng mengatakan bahwa saat aksinya pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar.

Sementara itu polisi mengetahui hal tersebut saat melakukan patroli malam menyisir kawasan antisipasi kerawanan di kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Petugas mendapati warga berkerumun pada malam hari sekitar pukul 23:30 WIB di daerah Samirplapan.

“Saat didatangi oleh petugas, warga berhasil menangkap salah satu pelaku pencurian,” katanya seperti lansiran Surya.

Lihat Juga: Pria yang Ngamuk Sambil Acungkan Senjata Tajam di Mapolres Jember Ternyata Gangguan Jiwa

Dikatakannya lebih lanjut, pelaku telah mencuri sebanyak 67 biji tabung gas LPG ukuran 3 (tiga) kg dari sebuah warung milik warga. Oleh karena itu polisi akhirnya memboyong pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Duduksampeyan.

Diketahui melalui keterangan yang dihimpun, aksi pencurian dilakukan lebih dari seorang. Dan rekan pelaku kabur. Saat rekan pelaku berhasil kabur, M yang tertinggal menjadi sasaran amukan masyarakat.

Kanitreskrim Polsek Duduksampeyan, Aipda Budiono menyebutkan bahwa pelaku mencuri karena terdesak uang. Nantinya uang hasil penjualan rencana akan dipergunakan untuk biaya menikah dan kebutuhan hidup sehari-hari. Hal tersebut diketahui setelah melakukan interogasi terhadap pelaku.

“Dari pengakuannya, uang hasil penjualan tabung akan digunakan untuk biaya nikah dan sebagian hasil untuk kebutuhan sehari-harinya,” ungkap Aipda Budiono.

Sehingga rencana pernikahan pelaku yang dicanangkan dalam waktu dekat ini terpaksa harus tertunda. Pihak kepolisian telah menetapkan pria warga asal dusun Gobang RT 02/RW 07 desa Kedungmulyo kecamatan Bangilan, Tuban tersebut menjadi tersangka oleh akibat ulah perbuatannya.

Sementara itu polisi diketahui melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang turut terlibat dalam aksi pencurian tabung gas sembari mendalami kasus.

Add a Comment