3 Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Nahan Lapar

PrimaDaily – Tubuh yang ideal merupakan impian banyak wanita sehingga rela tersiksa menahan lapar agar tetap langsing. Namun anda bisa mengunakan trik turunkan berat badan ini tanpa harus menahan lapar.

Setiap orang pasti menginginkan tubuh dengan berat yang ideal. Tidak hanya enak dilihat, berat badan yang ideal juga bisa membantu seseorang terhindar dari berbagai risiko penyakit kronis.

Berikut 3 Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Nahan Lapar

1. Kurangi asupan karbohidrat

Hal yang paling penting untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan karbohidrat dan gula. Karbohidrat akan membuat anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori secara signifikan.

Para ahli mengatakan setelah menjalani diet ini selama seminggu, orang rata-rata akan kehilangan 4,5 kilogram berat tubuhnya.

Tak hanya itu, sebuah studi yang dilakukan pada perempuan obesitas juga melaporkan bahwa diet jenis ini lebih efektif, daripada diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan hanya jangka pendek. Selain itu, diet ini juga bisa mengurangi nafsu makan lho.

Baca juga : Tips Minum Jus Rutin dan Manfaatnya Bagi Tubuh

2. Konsumsi lebih banyak protein, lemak, dan sayuran

Diet selanjutnya, setiap anda makan harus mencangkup protein, lemak, sayuran, dan pastinya rendah karbohidrat. Sebuah penelitian menunjukkan dengan mengkonsumsi protein bisa meningkatkan pengeluaran kalori hingga 80-100 kkal per harinya.

Banyak makan protein juga bisa mengurangi porsi makan dan ngemil, karena protein sendiri membuat kamu lebih kenyang. Contoh protein seperti, daging sapi, telur, ikan salmon, domba, udang, kacang-kacangan, dan kedelai.

Selanjutnya lemak sehat juga tidak boleh ketinggalan. Lemak sehat ini bisa berasal dari minyak kelapa, minyak zaitun, dan mentega.

Selain itu, sayuran rendah karbohidrat juga tak kalah penting. Misalnya seperti, brokoli, tomat, bayam, mentimun, selada, dan kubis.

Baca juga : Demi Mendapatkan Tubuh Ideal, Berapa Banyak Karbohidrat yang Perlu Dikonsumsi?

3. Olahraga tiga kali seminggu

Selain makan sayur, hal wajib yang biasa disarankan saat menjalani diet adalah olahraga. Tapi, olahraga pada diet ini sedikit berbeda.

Dalam diet ini olahraga yang disarankan adalah angkat beban. Olahraga angkat beban bisa membantu membakar lebih banyak kalori dan mencegah melambatnya metabolisme tubuh, yang biasanya jadi salah satu efek samping saat melakukan diet.

Untuk menjalaninya, coba lakukan tiga kali dalam seminggu. Sebagai olahraga alternatif, anda bisa olahraga kardio seperti jalan kaki, berlari, bersepeda, atau berenang. Jika kedua jenis olahraga ini dilakukan, bisa semakin membantu proses penurunan berat badan.

Sumber artikel: Primadaily.com3 Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Nahan Lapar.

Add a Comment