Tanaman Hias Paling Mahal di Dunia, Sudah Punya Koleksinya?

Rothschilds Orchid

PrimaBerita – Bagi sebagian orang, membeli tanaman hias paling mahal sekalipun bukan menjadi sebuah masalah. Sebab hal tersebut telah menjadi tren tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi terhadap orang yang mempunyai uang banyak dan hobi berkebun.

Perlu diketahui saat membeli tanaman hias tentulah harus peka terhadap riset pasar. Karena tanaman hias tersebut bisa saja merupakan tanaman hias musiman. Atau justru harga tanaman yang bisa berubah sewaktu-waktu. Nah jika anda tertarik untuk aktivitas berkebun dan ingin memiliki tanaman hias paling mahal di dunia, berikut disajikan daftar tanamannya.

Lihat Juga: 6 Buah Termahal di Dunia, Harga Mencapai Puluhan Juta

Tanaman Hias Paling Mahal di Dunia

Melansir dari beberapa sumber, tanaman-tanaman hias yang memiliki harga mahal antara lain:

Rothschilds Orchid (Gold of Kinabalu Orchid)

Saking mahalnya, per tangkai bunga Rothschilds Orchid dibanderol seharga USD 5000 per tangkainya. Namun keberadaan dari bunga ini sudah tergolong amat langka bahkan hampir punah akibat maraknya penyelundupan bunga anggrek pada tahun 1987. Namun untuk sebagian kecilnya anda bisa menemukan tanaman hias ini di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia.

Juliet Rose (Mawar Juliet)

Mawar Juliet memiliki kelopak yang menawan dengan warna yang begitu lembut. Tidak seperti bunga mawar pada umumnya, bunga ini baru bisa berbunga dan dipanen setelah 15 tahun. Itu sebabnya nilai jual dari tanaman ini begitu mahal.

Shenzhen Nongke Orchid

Tanaman anggrek ini dikembangkan oleh ilmuwan pertanian China. Oleh karena itu bisa juga disebut sebagai tanaman hasil olah buatan manusia. Untuk menghasilkan Shenzhen Nongke Orchid, para ilmuwan butuh waktu 8 tahun. Dalam estimasinya bunga anggrek Shenzhen Nongke dapat mekar sekali dalam 4 tahun.

Setelah melirik jenis-jenis bunga di atas, tentu harganya sebanding dengan paras atau tampilan bunganya yang elok, bukan? Tak salah membudidayakan tanaman hias yang berharga mahal jika tahan dengan kocek yang setimpal.

Sumber Artikel : PrimaDaily.com

Add a Comment