Olahraga Ini Bisa Bakar Banyak Kalori Lho!

PrimaDaily โ€“ Ada begitu banyak jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk membantu bakar kalori tubuh. Bahkan sebuah studi menyatakan bahwa olahraga lari merupakan jenis olahraga paling efektif untuk membakar kalori.

Namun sebenarnya proses pembakaran kalori bergantung pada sejumlah faktor seperti tinggi badan, berat badan, maupun intensitas olahraga. Begitupun, berikut sejumlah olahraga yang bisa anda lakukan demi membakar kalori tubuh.

Senam Aerobik

Senam aerobik tak hanya mampu membakar kalori akan tetapi bisa juga memberikan sensasi senang. Hal ini karena olahraga jenis ini bisa menjadi pilihan anda yang gemar menari. Cobalah mengikuti kelas aerobik kekinian seperti zumba.

Jumping Jack

Anda bisa melakukan olahraga ini dengan melompat dari posisi kaki terbuka selebar bahu sampai tertutup. Sementara itu aktivitas ini anda padukan dengan menepuk kedua tangan pada atas kepala. Saat melakukan jumping jack ini dalam semenit saja anda sudah bisa membakar 8 hingga 11 kalori.

Bersepeda Statis

Anda mungkin memiliki alatnya di rumah. Jadi mulailah lima menit pertama dengan kecepatan rendah kemudian tingkatkan kecepatan secara berkala sesuai dengan kemampuan. Bila anda rasa sudah lelah maka balikkan kecepatan anda seperti kecepatan awal.

Lari Ditempat

Jenis olahraga yang satu ini merupakan sebuah olahraga yang sangat praktis untuk anda lakukan. Bahkan sama sekali tidak membutuhkan alat tambahan untuk berolahraga. Untuk melakukan hal ini, lakukan dengan posisi lutut yang terangkat hingga membentuk sudut siku. Cobalah lakukan setidaknya selama setengah jam dan secara rutin hingga bertahap.

Berenang

Olahraga berenang juga bisa anda lakukan untuk bakar banyak kalori. Namun selain membakar kalori berenang juga bermanfaat untuk memperkuat otot hingga melancarkan aliran darah. Untuk melakukan ini cobalah lakukan pada sela-sela sesi latihan kardio. Setidaknya dengan berenang selama 30 menit maka anda sudah membakar 190 โ€“ 290 kalori tubuh.

Mountain Climber

Awali dengan posisi push up atau plank lalu gerakkan kaki anda seperti berlari, bergantian kiri dan kanan. Pastikan pula kedua tangan masih tegak menopang badan selama melakukan gerakan. Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga ini selama setengah jam setiap hari.

Sumber artikel: Primadaily.comOlahraga Ini Bisa Bakar Banyak Kalori Lho!.

Add a Comment