Menolak Pakai Masker, Kakek 73 Tahun Ditembak Mati Polisi

Kakek 73 Tahun Ditembak Mati Polisi

PrimaBerita – Seorang kakek berusia 73 tahun tewas ditembak mati oleh polisi di Kanada. Kakek tersebut ditembak beberapa jam setelah menolak mengenakan masker di toko bahan makanan.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/7/2020), kakek tersebut itu diduga menyerang seorang karyawan toko kelontong pada hari Rabu (15/7) setelah ia diminta untuk mengikuti aturan memakai masker guna menekan penyebaran virus Corona.

Hal ini disampaikan oleh penyiar CBC mengutip komentar dari kepolisian Ontario. Menurut salah seorang karyawan di toko di Minden sekitar 200 km utara Toronto, kakek tersebut menolak memakai masker dan pergi melarikan diri setelah insiden tersebut.

Baca juga :

Untuk mengamankan sang kakek yang kabur, maka polisi dihubungi dan mengejar mobil si kakek. Demi keselamatan publik pihak kepolisian tidak tidak menghentikan mobil kakek itu. Sebaliknya, mereka mencatat plat nomor mobilnya untuk menemukan rumahnya.

Tidak dijelaskan lebih rinci bagaimana kakek 73 tahun itu ditembak mati polisi. Investigasi independen memberikan konfirmasi dua petugas terlibat dalam penembakan itu.

Pria tua itu meninggal tak lama setelah dibawa ke rumah sakit, menurut pernyataan dari Unit Investigasi Khusus (SIU) Ontario.

Identitas pria itu masih belum diketahui. “Dari tempat kejadian, sebuah senapan semi-otomatis dan pistol ditemukan, ditambah senjata dua petugas polisi,” kata SIU. Autopsi akan dilaksanakan pada Jumat (17/7) waktu setempat.

Add a Comment