Man City Vs Newcastle : City Hajar Newcastle 5 Gol Tanpa Balas

Man City Vs Newcastle

PrimaBerita – Laga Man City vs Newcastle di pekan ke-34 Liga Inggris dimainkan di Etihad Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Manchester City menguasai jalannya laga, City menang 5-0 atas tim tamu.

Man City tampil dominan sejak babak pertama, City sudah unggul dua gol di babak pertama. Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez memberi tuan rumah keunggulan sebelum jeda.

Di paruh kedua, gol tendangan bebas David Silva menambah keunggulan City. Gol bunuh diri Federico Fernandez dan tambahan gol dari Raheem Sterling kemudian memantapkan kemenangan The Citizens.

Dengan kemenangan ini, City kini mengumpulkan 69 poin di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Newcastle tertahan di peringkat ke-13 dengan 43 poin.

Jalannya Pertandingan Man City Vs Newcastle

Dominan sejak awal, Man City sudah mendapat di menit keempat. Riyad Mahrez melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun bola sepakannya masih bisa diamankan oleh Martin Dubravka.

City membuka keunggulan enam menit kemudian. Umpan David Silva dari sisi kiri dituntaskan oleh Gabriel Jesus yang luput dari kawalan bek Newcastle.

Phil Foden menuntaskan pergerakannya itu dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh, tapi bola masih melebar dari gawang.

Mahrez menggandakan keunggulan City di menit ke-21. Dengan skema yang mirip gol pertama, Mahrez menuntaskan umpan tarik Kevin De Bruyne dari sisi kiri kotak penalti. Dari tendangan bebas, bola disundul oleh Fernandez. Namun Ederson masih bisa mengantisipasinya.

Foden melewatkan peluang emas untuk menambah keunggulan City di menit ke-42. David Silva merebut bola dari Jonjo Shelvey dan menyodorkannya kepada Foden. Tinggal berhadapan dengan Dubravka, Foden tak bisa memanfaatkan peluang setelah sepakannya melebar dari gawang.

Foden kembali gagal memanfaatkan peluang di lima menit usai restart. De Bruyne yang dapat kawalan ketat pemain Newcastle masih bisa melepaskan umpan. Namun tendangan Foden masih melenceng.

City memimpin 3-0 di menit ke-58. Upaya Matt Ritchie untuk menyingkirkan bola dari kaki Gabriel Jesus justru berujung gol bunuh diri. Bola membentur Federico Fernandez dan masuk ke gawang sendiri.

Di menit ke-65, City makin membuat Newcastle babak belur. Dari tendangan bebas di depan kotak penalti Newcastle, eksekusi David Silva meluncur mulus ke gawang.

Di menit ke-75, Silva nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Memasuki menit-menit akhir pertandingan, City mengendurkan serangan. Meski demikian, mereka mampu menambah gol di injury time.

Berawal dari kesalahan Nabil Bentaleb di area permainan sendiri, bola dikuasi Silva yang kemudian mengoper kepada Sterling. Sterling menuntaskannya dengan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Newcastle.

Susunan Pemain

Man City: Ederson; Joao Cancelo (Walker 46′), John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Guendogan 46′), David Silva; Riyad Mahrez (Doyle 75′), Gabriel Jesus (Sterling 62′), Phil Foden (Bernardo 61′)

Newcastle: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Emil Krafth, Fabian Schar, Federico Fernandez, Danny Rose; Valentino Lazaro (Manquillo 66′), Jonjo Shelvey (Longstaff 67′), Nabil Bentaleb, Matt Ritchie; Joelinton (Gayle 66′)

Add a Comment