Lathi Challenge Dinilai Engku Emran Bertentangan dengan Syariat

Lathi Challenge Bertentangan dengan Syariat

PrimaBerita – Usai cerai dengan Laudya Cynthia Bella, Engku Emran kembali menjadi sorotan karena Ia menilai bahwa Lathi Challenge disebut bertentangan dengan syariat.

Untuk diketahui Lathi Challenge muncul usai trending lagu Lathi yang dibawakan Weird Genius feat Sara Fajira. Dari situ, ada banyak orang yang mengikuti tantangan tersebut.

Awalnya Emran memposting foto masker dan kacamata di atas karpet. Lalu dalam caption, ia bercerita soal khutbah yang ada di sebuah masjid.

Engku Emran lalu menceritakan hal yang didengarnya dalam 13 poin. Di situ, salah satunya tertuang soal TikTok yang dirasa merusak akidah karena menghadirkan goyangan yang terlalu panas.

“Khutbah Masjid At Taqwa. Tajuk : Syariat Dijaga Sahsiah Terbina. 1. Mari lah kita sama sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT dgn bersungguh sungguh melaksanakan perintah Nya dan meninggalkan segala larangan Nya. 2. Mutakhir ini kita didedahkan dgn pelbagai aplikasi di media sosial seperti Tik Tok yg menjadi kegilaan ramai anak2 muda. 3. Mereka mempersembahkan tarian2 yg mengghairahkan dgn diiringi pelbagai genre muzik. 4. Paling menakutkan adalah unsur2 syirik dan pemujaan yg jelas merosakkan akidah,” tulisnya.

Lalu muncul poin kelima yang di mana Emran membicarakan soal Lathi Challenge. Lathi Challenge dinilai Engku Emran bertentangan dengan syariat Islam.

“5. Seperti Lathi Challenge menjadi ikutan ramai remaja yg dianggap mereka sebagai hiburan dan permainan semata mata. 6. Ingatlah perbuatan tersebut jelas bertentangan dgn akidah dan syariah. 7. Kesan nya mereka yang terlibat telah terjerumus dalam kebinasaan dan kecelakaan. 8. Sesungguhnya islam mementingkan penjagaan agama dan maruah manusia. 9. Sebagai umat islam kita mesti lah sentiasa berwaspada dgn memperteguhkan keimanan dan ketaqwaan kpd Allah swt,” ujarnya.

Engku Emran lalu meminta warganet untuk bijak dalam melakukan sesuatu di media sosial. Sebab, lanjutnya, mereka harus bertanggung jawab agar anak-anak tak teracuni hal-hal aneh yang ada di Instagram ataupun TikTok.

“10. Sebagai pengguna bijak kita mestilah mengelakkan diri daripada terdedah kepada manipulasi yang dicetuskan melalui aplikasi yg boleh merosakkan akidah dan sahsiah diri kita biarpun ia nya sekadar hiburan semata mata. 11. Kita juga bertanggung jawab memastikan anak2 dan ahli keluarga kita tidak terlibat dgn penyalahgunaan talifon pintar dan media sosial,” tuturnya.

“12. Terapkan dalam diri mereka pegangan akidah yg mantap berakhlak mulia dan sentiasa berpegang teguh dgn syariah. 13. Sabda Rasulullah : mukmin yg paling sempurna iman nya adalah yg paling baik akhlak nya,” katanya.

Unggahan Engku Emran disukai banyak netizen. Akan tetapi, ia membatasi kolom komentarnya usai heboh terkait Lathi Challenge yang dirasa bertentangan dengan syariat.

Add a Comment