Karyawan Starbucks Intip Payudara Pelanggan Lewat CCTV, Starbucks Indonesia Buka Suara

PrimaBerita – Salah seorang karyawan Starbucks intip payudara pelanggan lewat CCTV dan menjadi viral di media sosial. Terkait hal itu, Starbucks Indonesia buka suara. Pihak Starbucks memastikan pelakunya telah dipecat.

Starbucks Indonesia memberikan pernyataan hampir ke seluruh sosial media. Salah satunya Twitter @SbuxIndonesia, Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan memberikan pernyataan lengkapnya terkait karyawan Starbucks yang intip payudara pelanggan lewat CCTV. Dia memastikan kasus ini tidak akan terulang.

“Perilaku tersebut tidak dapat kami toleransi dan individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia,” kata Andrea lewat email kepada detikcom, Kamis (2/7/2020).

Berikut pernyataan lengkap Andrea Siahaan mewakili Starbucks Indonesia:

Pertama, kami PT Sari Coffee Indonesia sangat resah mengetahui bahwa telah terjadi perilaku di luar norma yang kami junjung, di mana kami berharap setiap pelanggan di seluruh gerai kami merasa nyaman dan aman.

Kami telah menindaklanjuti kejadian tersebut dengan karyawan yang bersangkutan dan memastikan agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini.

Perilaku tersebut tidak dapat kami toleransi dan individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia.

Demikian pernyataan yang dapat kami sampaikan.

Atas perhatian, pengertian dan kerja sama Anda, saya haturkan terima kasih sebesarnya.

Hormat saya,
Andrea Siahaan

Snr. GM PR & Communications
PT Sari Coffee Indonesia

Starbucks Indonesia menyatakan perilaku karyawannya tersebut di luar norma-norma yang selama ini dijunjung Starbucks. Starbucks mengatakan selama ini selalu menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman.

Video yang viral itu merupakan unggahan Instagram Story seorang pria. Bersama rekannya, dia memantau kamera CCTV di Starbucks dan meminta kamera di-zoom menyorot bagian payudara seorang pelanggan perempuan. Di video itu, terdengar pula mereka tertawa.

Video ini mendapat kecaman masif di media sosial. Ulah para pelaku mengintip pelanggan lewat CCTV dinilai sebagai pelecehan seksual. Banyak netizen perempuan yang merasa resah atas kasus ini dan merasa khawatir jika nantinya datang ke gerai Starbucks.

Add a Comment