Data Terkini Kasus Covid-19 di Sumut, Bertambah 11 Orang

data terkini kasus covid-19 di sumut

PrimaBerita – Kasus covid-19 di Sumut masih saja mengalami penambahan. Juru bicara GTPP Sumatera Utara, dr Whiko Irwan mengonfirmasikan adanya penambahan 11 pasien baru yang terinfeksi positif virus corona dalam 24 jam terakhir.

Padahal sehari sebelumnya, kasus positif baru covid-19 di Sumut sudah tercatat mengalami penambahan sebanyak 44 orang sehingga total kasus saat ini menjadi 1.778 kasus. Angka tersebut terkonfirmasi lewat metode PCR test.

Lihat Juga: Wisatawan Menyambut Baik Pembukaan Aktivitas Pariwisata di Berastagi

“Update data covid-19 yang direkap gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sumatera Utara, 5 juli 2020, pasien positif bertambah 11. Total kasus positif dengan metode PCR sebanyak 1.778 orang. ODP 1.564 orang,” sebutnya, minggu sore.

Selain itu dr Whiko juga menginformasikan terkait jumlah pasien sembuh yang mengalami peningkatan. Ia menginformasikan bahwa ada pertambahan 19 pasien yang sudah dinyatakan pulih dari penyakit virus corona (covid-19).

Sementara itu terhadap korban jiwa yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar covid-19 di Sumut, angkanya masih sama seperti pada hari sebelumnya. Angkanya yakni berjumlah 104 orang. Sedangkan terhadap PDP (Pasien Dalam Pengawasan) covid-19, angkanya masih disebut bergerak dinamis naik turun.

“Sembuh bertambah 19 orang. Total pasien sembuh 477 orang. PDP 244 orang, dan korban meninggal 104 orang,” lanjut dia.

Whiko juga menambahkan bahwa tidak sedikit upaya dari tim GTPP covid-19 wilayah Sumatera Utara serta upaya masyarakat dalam menangani wabah penyakit virus corona (covid-19). Akan tetapi hingga kini virus yang sudah menghantam negara-negara di dunia ini masih belum hilang penyebarannya di wilayah Sumatera Utara.

Maka terkait hal tersebut. Pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 provinsi Sumatera Utara masih terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Add a Comment