Youtuber Tutorial Hijab Ini Dihujat Habis-Habisan Karena Melepas Hijab

Youtuber Dihujat Karena Melepas Hijab

PrimaBerita – Seorang Youtuber sekaligus Influencer yang dikenal karena konten tutorial hijab miliknya dihujat habis-habisan akibat diirnya memutuskan untuk melepas hijab. Youtuber tersebut merupakan Amena Khan.

Amena Khan merupakan selebgram dan YouTuber yang populer setelah mendirikan merek fashion hijab, Pearl Daisy. Amena juga pernah terpilih sebagai menjadi model berhijab pertama dalam kampanye perawatan rambut L’Oreal.

Ibu dari dua orang anak itu pernah datang ke Indonesia pada 2015, saat diundang oleh Dian Pelangi dalam acara Sisterhood untuk memberikan kisahnya sebagai hijabers.

Youtuber tutorial hijab Amena Khan itu dihujat karena melepas hijab. Pada 3 Juni 2020, Ia pun mengunggah video yang menjelaskan keputusannya itu dengan judul ‘Change’.

“Ini adalah video yang aneh untuk direkam sekarang dengan segala sesuatu yang terjadi di dunia. Tapi aku telah menunda karena telah ada begitu banyak terjadi di seluruh dunia dan aku tidak sepenuhnya yakin sekarang adalah waktu yang tepat. Tapi aku memang merasa sekarang adalah waktu yang tepat karena ada banyak yang ingin aku katakan. Dan melakukan hal itu terkait dengan proyek lain yang aku kerjakan. Dan aku tidak ingin terus menjadi sesuatu yang menjadi orang lain inginkan di dunia maya. Dibandingkan dengan kehidupan pribadi aku dalam dunia nyata. Karena beberapa hari yang lalu aku berhenti mengenakan hijab dan aku merasa seperti aneh ketika aku tidak memakainya dalam kehidupan pribadi dan menundanya demi konten karena itu tidak benar,” demikian Amena Khan berbincara dalam videonya yang hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 518 ribu kali di YouTUbe.

“Dari lubuk hatiku yang paling dalam, aku ingin meminta maaf jika video ini menjengkelkan bagi kamu atau jika aku telah melakukannya dengan cara yang salah atau menggunakan kata yang salah atau menyinggung siapa pun. Aku benar-benar menyesal jika apa yang aku lakukan ini menjengkelkan bagi siapa pun. Namun, dengan perubahan ini aku berbagi kebenaran dan aku tahu itu tidak akan bergaung dengan semua orang. Dan jika itu bukan untuk kamu maka itu akan baik-baik saja. Aku ingin berterima kasih karena telah bergabung denganku dalam perjalanan sejauh ini,” ujarnya.

Amena Khan yang menikah dengan Osaama Khamkar pada 2006 ini juga mengatakan kepada pengikutnya, khususnya para pecinta Pearl Daisy, bahwa dia akan terus menjadi pelanggan yang mencintai produknya. Dia juga mengucapkan bahwa ada banyak merek mode yang dipimpin oleh orang-orang yang bahkan tidak memakai pakaian tersebut.

“Aku selalu berdiri untuk wanita dengan apa pun keputusan yang mereka pilih untuk tubuh mereka. Aku akan selalu berdiri dengan para wanita muslim,” kata wanita yang pernah mendirikan merek kosmetik khusus untuk wanita berkulit gelap, Ardere Cosmetic pada 2015 itu menambahkan.

Berikut komentar netizen yang menyayangkan keputusannya Amena Khan

“Pesan untuk semua wanita muslimah baik tua dan muda, hindari media sosial. Anda mungkin menjadi seperti ini jika Anda tidak memainkannya. Media sosial adalah penyakit. Lindungi hatimu dan dirimu sendiri. Semoga Allah melindungi kita. Saya datang ke sini untuk melihat permintaan maaf dan alasan dia tentang keputusannya. Semoga Allah membimbingnya ke jalan yang lurus dan menjaganya tetap di atasnya. Jika dia hanya menyadari. Saya berharap sebelum semuanya terlambat,” kata akun Chloe Alexandra.

“Sangat mengecewakan melihat seorang influencer melepas hijabnya karena mereka selama ini menjadi role model bagi para hijabers,” kata pengguna YouTube bernama @lunicorn.

Add a Comment