Misteri Kenapa Tanggal Kematian Suzanna Tak Tertulis di Batu Nisan

tanggal kematian suzanna

PrimaBerita – Tanggal kematian Suzanna memang sempat membuat sejumlah orang penasaran. Hal ini karena tanggal kematian di makam bintang film horor yang begitu terkenal pada masanya tidak dituliskan di sana. Namun suami mendiang, Clift Sangra akhirnya membocorkan kenapa tanggal kematian sang istri tidak tertulis di batu nisan.

Sosok Suzanna pada masa hidupnya memang cukup tertutup dan terkesan misterius. Meski pada saat itu dirinya memang populer pada masanya. Terlebih ketika di makam Suzanna sendiri yang tidak ada tertulis tanggal kematiannya.

Melihat dari tayangan Rumpi No Secret tahun 2018 silam, pada makam Susanna hanya bertuliskan nama lengkap dan tanggal kelahirannya saja. Keramik tersebut berwarna cokelat dan sekilas bisa disebut sebagai makan paling besar diantara makam-makam lain.

Pasalnya Suzanna dimakamkan pada satu liang lahat bersama dengan sang putra, Ari Adrianus dan juga kakaknya yang bernama Irene Beatrix Van Osch. Maka Clift Sangra akhirnya membeberkan kenapa tanggal kematian Suzanna terlihat seperti disembunyikan dari publik.

Dalam program Rumpi No Secret yang dipandu oleh Feni Rose, Clift mengatakan kalau sebelum meninggal, Suzanna telah menitipkan pesan wasiat. Salah satunya adalah ketika Suzanna telah tiada maka proses pemakamannya harus dilakukan secara tertutup.

Bahkan siapa sangka rupanya wanita pemilik nama lengkap Suzanna Martha Frederika Van Osch tersebut juga telah meminta sang suami untuk mempersiapkan makamnya sewaktu dirinya masih hidup. Hal ini berlangsung 2 tahun sebelum Suzanna meninggal dunia.

Bukan hanya itu, mendiang Suzanna bahkan membuat sendiri rancangan makamnya. Menulis di kertas HVS, istri Clift menggambarkan bagaimana tempat peristirahatannya yang terakhir.

“Dua tahun sebelum Suzanna meninggal, itu makan sudah dibangun. Permintaan Suzanna dua tahun sebelum meninggal, ‘minta tolong bikinin kuburan buat saya seperti ini,” imbuh Clift kepada Feni Rose.

Terlepas dari itu, soal tanggal kematian, Clift menuturkan bahwa ternyata tanggal kematian sang istri tidak bisa diukir setelah Suzanna meninggal dunia. Karena penggiat grafir keramik tak menemukan sumber listrik di sekitar pemakaman.

Add a Comment