Mau Putar Balik, Pengendara Sepeda di Bantul Tewas Ditabrak Mobil

Pengedara Sepeda di Bantul Tewas Ditabrak Mobil

PrimaBerita – Seorang pengendara sepeda bernama Moh Bashori (74) yang berdomisili di Banguntapan, Bantul, Yogyakarta tewas ditabrak mobil. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07:00 WIB pada hari kamis (25/06/2020).

Adapun lokasi kejadian tepatnya di jalan Majapahit (Ringroad Timur), dusun Wonocatur RT 04, desa Banguntapan, Bantul, DIY. Kanit lakalantas polres Bantul, mengutarakan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika mobil jenis daihatsu xenia melaju dengan kencangnya dijalur cepat dari arah selatan.

Baca Juga: Jenazah Tertukar, Pihak RSI Surabaya Sudah Minta Maaf Kepada Keluarga

Lebih lanjut dikatakan Ipda Maryono, Kanit lakalantas polres Bantul, sesampainya di u-turn muncul pesepeda yang sedang putar balik ke arah utara, jalur cepat sebelah barat. Pengemudi mobil, Heriyanto (21), berusaha untuk mengerem mobilnya namun justru lepas kendali. Sehingga menabrak sepeda yang dikendarai Moh Bashori.

Akibatnya, Bashori terpental ke jalur lambat sebelah barat hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

“Korban meninggal di lokasi, dengan cidera kepala berat, (diduga) membentur kaca mobil dan terpelanting di jalan,” ujar Kanit lakalantas polres Bantul, Ipda Maryono lewat pesan singkat.

Sementara itu, kondisi kaca depan mobil yang dikendarai Heriyanto telah pecah. Sedangkan sepeda milik Bashori mengalami kerusakan berat akibat kecelakaan. Kedua kendaraan juga sudah diamankan.

Sang pengemudi mobil pun kini telah diperiksa di unit lakalantas polres Bantul.

“Si pengemudi baru kita interogasi di unit laka,” katanya menambahkan.

Di samping itu jenazah korban pengendara sepeda yang tewas setelah ditabrak mobil dibawa ke rumah sakit.

Oleh karena itu pihak kepolisian juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan agar selalu memperhatikan situasi jalanan.

Add a Comment