Idol K-Pop Ini Diledek Karena Namanya Babi

Idol K-Pop Ini Diledek Karena Namanya Babi

PrimaBerita – Ada-ada saja, seorang penyanyi sekaligus penari idol K-Pop diledek oleh sejumlah warganet karena namanya Babi. Padahal nama asli sang idol K-Pop tersebut adalah So-young. Ia menggunakan nama “Babi” sebagai nama panggungnya.

Alhasil So-young menjadi bahan komentar oleh sejumlah warganet Malaysia. Beberapa dari mereka itu meninggalkan komentar buruk dimedia sosial So-young alias Babi.

Pasalnya dalam bahasa melayu, kata babi dapat diartikan sebagai hewan menyusui berkulit tebal, bermoncong panjang, dan bulunya kasar. Demikian juga dengan bahasa Indonesia. Bahkan kata babi sendiri merupakan kata yang kasar untuk diperdengarkan kepada manusia dan sering dimaksudkan untuk merendahkan.

Baca Juga: Nyata! Suami Sedang Hamil, Pasangan Transgender Jadi Sorotan

Menurut Malay Mail yang dilansir oleh Antara, ada salah satu komentar yang termasuk sebagai bahan lelucon mengenai Babi.

“Babi tercantik di dunia,” begitu dituliskan.

Menanggapi hal ini, Babi akhirnya sempat mengecam komentar tersebut lewat sebuah unggahannya di instagram. Akan tetapi Babi kemudian menghapus. Bukan hanya itu saja, Babi telah membatasi kolom komentar di instagram pribadinya.

“Kenapa kalian (merujuk pada orang Malaysia) melakukan ini padaku? Hanya karena namaku bahan tertawaan kalian? Apakah kalian senang dengan ini?” tulis Babi.

Meski mendapati sejumlah komentar tidak enak, penyanyi dan juga penari K-Pop dari member grup Fly With Me dibela dari penindasan yang mengomentari nama ‘Babi’.

“Melayu bukan satu-satunya bahasa di dunia,” tulis seseorang.

Pun demikian, idol K-pop yang diledek karena namanya menggunakan kata Babi, bukanlah kasus pertama yang dikomentari oleh sejumlah warganet. Pada tahun 2018 lalu, penyanyi terkenal Dua Lipa terpaksa harus merubah keterangan unggahannya pada instagram.

Saat itu Dua Lipa membuat keterangan ucapan ulang tahun untuk ayahnya pada kiriman instagram pribadinya. Sebelumnya ia menambahkan kata Babi setelah ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris.

“Happy Birthday, Babi,” tulis Dua Lipa.

Namun kata ‘Babi’ tersebut diubahnya menjadi kata ‘Dad’ setelah diejek di kolom komentar.

“Happy Birthday, Dad,” tulis Dua Lipa kembali.

Add a Comment