Donald Trump Diam-Diam Hubungi Mark Zuckerberg

PrimaBerita – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan telah hubungi CEO Facebook Mark Zuckerberg secara diam-diam. Sejumlah perusahaan media sosial dengan Presiden ada ketegangan terkait kebebasan menyampaikan suara.

Tidak diketahui secara pasti percakapan antara kedua orang tersebut. Namun keduanya menggambarkan percakapan tersebut dengan sangat produktif, menurut Axios, yang pertama kali melaporkan perkembangan terkait hal itu.

Dalam hal Donald Trump hubungi Mark Zuckerberg secara diam-diam. Seorang Juru Bicara Gedung Putih menolak untuk berkomentar begipula dengan pihak perwakilan dari Facebook.

Pada pekan lalu, Trump sebelumnya mengunggah sebuah pesan di Facebook dan Twitter yang menyebut. Ada campur tangan dari media sosial dalam pemilihan presiden (Pilpres) negeri Paman Sam. Dan mengancam akan membawa aparat mengendalikan protes di Minneapolis.

Twitter menyebut bahwa kicauan yang disampaikan Donald Trump tidak berdasar dan merupakan klaim palsu. Melalui tautan ‘dapatkan fakta tentang mail-in-ballots dan mengerahkan kepada para pengguna untuk melihat klaimre dengan mengutip artikel yang dirilis media.

Zuckerberg mengatakan kepada CNBC pada Kamis lalu bahwa ia tidak berpikir media sosial akan menjadi penengah kebenaran, dengan alasan setiap orang harus melihat apa yang dikatakan politisi.

“Saya sangat tidak setuju dengan bagaimana Presiden berbicara tentang ini. Tetapi saya percaya orang harus dapat melihat ini untuk diri mereka sendiri, karena pada akhirnya pertanggungjawaban bagi mereka yang berada di posisi kekuasaan hanya dapat terjadi ketika pidatonya dicermati secara terbuka,” kata Zuckerberg.

Add a Comment