AirAsia Kembali Layani Rute Penerbangan Medan – Jakarta Pada 19 Juni

AirAsia Kembali Layani Rute Penerbangan

PrimaBerita – Pada 19 juni 2020 esok, maskapai penerbangan AirAsia kembali layani rute penerbangan domestiknya. Maskapai tersebut melayani penerbangan dengan rute Jakarta – Denpasar dan juga Jakarta – Medan pulang pergi.

Namun meski AirAsia kembali layani rute penerbangan, penumpang pesawat tetap harus memenuhi sejumlah persyaratan yang berlaku.

Adapun persyaratan untuk penerbangan domestik, al:

a. Calon penumpang yang melakukan perjalanan harus memiliki KTP ataupun tanda pengenal lain yang sah secara hukum.

b. Membawa surat keterangan rapid test yang menujukkan hasil non reaktif dan surat hanya berlaku selama 3 hari sejak tanggal ditetapkan. Atau juga bisa menunjukkan surat keterangan PCR test dengan hasil yang negatif (berlaku 7 hari pada saat keberangkatan).

Jika tidak, bisa menujukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh RS ataupun puskesmas khusus untuk daerah yang tidak memiliki fasilitas rapid test maupun PCR.

c. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC). Calon penumpang bisa mengaksesnya lewat situs https://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac. Tetapi bisa juga mengisinya lewat aplikasi seluler e-HAC Indonesia.

d. Mengunduh serta mengaktifkan aplikasi Peduli Lingdungi di perangkat handphone sebagai persyaratan tambahan.

e. Terkhusus untuk penumpang tujuan akhir Jakarta diharuskan supaya memiliki SIKM atau surat izin keluar masuk.

f. Penumpang dengan tujuan akhir Lombok harus menujukkan hasil yang negatif dari PCR test.

g. Bagi penumpang dengan tujuan akhir Bali, harus menunjukkan hasil negatif dari test PCR. Kemudian mengisi borang pada situs https://cekdiri.baliprov.go.id.

Terlepas dari persyaratan-persyaratan di atas, rute penerbangan Jakarta – Bali akan berangkat pukul 09:25 WIB dengan waktu tiba 12:25 WITA. Sedangkan rute Bali – Jakarta jam keberangkatannya adalah pukul 12:50 WITA dan tiba pada pukul 13:35 WIB. Hari keberangkatan berlaku pada minggu, senin, rabu, dan jumat.

Sementara tujuan Medan dan Jakarta. Untuk Medan – Jakarta, berangkat di pukul 15:05 WIB dan tiba 17:25 WIB. Lalu untuk Jakarta – Medan akan berangkat pada 12:10 WIB, tiba pada 14:40. Penerbangan tersedia hari minggu, senin, rabu, dan jumat.

Add a Comment