Vinales Memenangkan Balapan Virtual MotoGP Spanyol

PrimaBeritaMaverick Vinales memenangkan balapan virtual MotoGP spanyol. Dalam pertandingan kali ini, ia telah menunjukkan kehebatannya pada Minggu (3/5).

Vinales sukses masuk finis di urutan pertama pada balapan yang menghabiskan 13 lap tersebut. Vinales unggul 2,364 detik dari Alex Marquez yang finis di posisi kedua. Pebalap Pramac Ducati, Peco Bagnaia finis di posisi ketiga disusul Marc Marquez.

Lantaran balapan virtual, kekacauan terlibat di awal balapan. Dikutip dari Crash, Vinales yang memenangkan balapan pun sempat terjatuh di lap pertama. Vinales dengan cepat bangkit dan merebut posisi kedua di belakang Bagnaia.

Vinales akhirnya mendapat posisi terdepan setelah Bagnaia yang memiliki selisih enam detik terjatuh. Marquez sempat melambat di lap terakhir untuk menunggu duel lawan Danilo Petrucci. Marquez akhirnya mampu finis di posisi keempat.

Ini adalah kali pertama balapan MotoGP Virtual Spanyol menggunakan seri game terbaru dan Vinales memenangkan pertandingan itu. .

MotoGP Virtual adalah salah satu agenda yang dilakukan untuk mengisi waktu jeda balapan karena pandemi corona. Sejauh ini sudah tiga kali balapan MotoGP Virtual digelar.MotoGP 2020 sejauh ini belum bisa memulai balapan seiring pandemi corona. Sejumlah seri telah dibatalkan, ditunda, atau melakukan perubahan jadwal.

Jadwal terdekat yang ada di kalender MotoGP 2020 saat ini adalah MotoGP Rep.Ceko yang berlangsung pada 9 Agustus mendatang

Untuk diketahui, Maverick Viñales Ruiz adalah pembalap asal Spanyol. Saat usia 12 tahun ia menjuarai seri 125 cc Catalan Champion untuk pertama kalinya dan mampu dipertahankannya setahun kemudian. Pada tahun 2009 ia menempati posisi runner-up kejuaraan CEV Buckler National 125GP championship dengan hanya defisit empat poin.

Add a Comment