Tidak Bisa Mudik, Presiden Jokowi Rayakan Idul Fitri di Istana Bogor

Tidak Bisa Mudik, Presiden Jokowi Rayakan Idul Fitri di Istana Bogor

PrimaBerita – Oleh karena dipastikannya tidak bisa mudik ke Solo akhirnya presiden Jokowi rayakan hari raya idul fitri di istana Bogor, Jawa Barat, pada minggu besok (24/05/2020).

“Ini sebagai komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran covid-19,” kata Angkie Yudistia, juru bicara presiden bidang sosial (23/05/2020).

Menurutnya, presiden Joko Widodo selama ini beraktivitas di ibukota dengan skema work from home. Selain itu presiden juga telah meminimalisir kegiatan di luar karena DKI Jakarta merupakan salah satu daerah berkategori zona merah covid-19. Dengan demikian, presiden Jokowi dan keluarga akan rayakan idul fitri di istana Bogor.

“Maka, presiden dan keluarga tetap akan berada di istana dalam pelaksanaan idul fitri 1441 Hijriyah esok hari,” katanya lagi.

Di samping itu untuk kegiatan open house ataupun silaturahmi sementara ini ditiadakan karena mempertimbangkan situasi sekarang. Komunikasi-komunikasi dengan jajaran kabinet serta pimpinan lembaga setingkat masih dilakukan sembari mengedepankan protokol kesehatan.

Lihat Juga: Mulai Malam Ini Hingga Besok, 110 Ruas Jalan Masuk Medan Ditutup

“Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat,” lanjut dia.

Ia pun menyampaikan salam hangat dari presiden RI untuk seluruh masyarakat khususnya umat muslim yang akan merayakan lebaran.

“Salam hangat presiden Joko Widodo untuk seluruh umat muslim dan warga Indonesia, selamat idul fitri 1441 Hijriyah. Taqobbal Allahu Minna wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, ditambahnya pada saat silaturahmi bersama keluarga dihari raya lebaran supaya selalu memperhatikan jarak interaksi. Walaupun dalam lingkup kecil, ada baiknya semua warga tetap menjaga kebersihan.

Pun demikian, presiden juga menegaskan dan tetap memantau perkembangan kondisi nasional dalam penanganan virus corona meski dalam suasana idul fitri.

Add a Comment