Sebuah Pesawat Terjatuh, Isinya Membawa Sebanyak 107 Orang

Sebuah Pesawat Terjatuh, Isinya Membawa Sebanyak 107 Orang

PrimaBerita – Sebuah pesawat Pakistan International Airlines dilaporkan terjatuh di wilayah Karachi. Penerbangan dilakukan dari Lahore ke bandara internasional Jinnah, Karachi, Pakistan. Pesawat mengangkut 107 individu, dimana sudah termasuk 8 orang kru pesawat.

Menurut gambar yang dibagikan dimedia sosial, terdapat kepulan asap disekitar kecelakaan dimana lokasi tersebut merupakan sebuah wilayah perumahan di Karachi. Sejumlah rumah rusak. Hingga akhirnya layanan darurat telah tiba di sana.

“Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami berusaha mengonfirmasi jumlah penumpang tetapi awalnya 99 penumpang dan delapan awak,” jelas Abdul Sattar, jubir otoritas penerbangan Pakistan seperti yang dilansir dari BBC News.

Baca Juga: Siklon Tropis Mangga, Peringatan Dini BMKG Untuk Sabtu 23 Mei 2020

Dikarenakan lokasi pesawat yang jatuh merupakan pemukiman warga maka timbul kekhawatiran korban jiwa bukan hanya dari penumpang dan kru saja. Melainkan dikhawatirkan ada korban jiwa dari penghuni rumah disekitar jatuhnya pesawat terbang.

Militer dari negara Pakistan menyampaikan bahwa tentara pasukan reaksi cepatnya sudah sampai di lokasi kejadian dalam upaya penyelamatan. Melalui informasi terbaru yang didapat, setidaknya sudah 11 jenazah yang dievakuasi ke RS Jinnah.

Adapun kecelakaan sebuah pesawat yang terjatuh di Karachi terjadi setelah beberapa hari negaranya mulai mengizinkan penerbangan komersial.

Juru Bicara Pakistan International Airlines mengatakan penerbangan PK 8303 dijadwalkan akan mendarat pada pukul 2:30 malam setelah lepas landas dari Lahore. Akan tetapi tiba-tiba sistem pesawat hilang dari radar.

“Pilot memberitahu ada dua jalur pendaratan tersedia untuk digunakannya, tetapi dia lebih suka menggunakan rute perjalanan keliling. Kami sedang mencari tahu masalah teknis pesawat. Kami berdoa untuk keluarga korban,” katanya.

Sebagai informasi, kecelakan pesawat ini adalah kecelakaan kedua dari Pakistan International Airlines dalam kurun waktu 4 tahun.

Add a Comment