RS Mitra Keluarga Membantah Jual Surat Keterangan Bebas Covid-19

surat keterangan bebas covid-19

PrimaBerita – Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga membantah tudingan terkait jual beli surat keterangan bebas covid-19 yang kini viral dimedia sosial. Pihak rumah sakit memaparkan tidak ada keterlibatan dalam kasus penjualan surat online yang menyatakan bebas dari virus corona.

“Kami manajemen Mitra Keluarga tidak pernah bekerja sama dengan pihak-pihak yang memperjualbelikan surat keterangan bebas covid-19 maupun surat keterangan apa pun,” beber pihak manajemen RS Mitra Keluarga dalam keterangan tertulisnya (14/05/2020).

Baca Lainnya: Terungkap Alasan Kasus Virus Corona Meningkat Tajam Dalam Sepekan

Melansir dari Tempo, keterangan tertulis ini dikirim melalui sebuah pesan atau direct message instagram. RS Mitra Keluarga pun meminta pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab supaya menghentikan aksinya mengatasnamakan pihak rumah sakit. Bila perlu menempuh jalur hukum.

“Mitra Keluarga akan menempuh jalur hukum jika masih ada pihak yang mengatasnamakan dan atau menggunakan atribut Mitra Keluarga, termasuk penggunaan kop surat Mitra Keluarga tanpa seizin kami,” lanjut keterangan tersebut.

Diketahui sebelumnya jual beli surat keterangan bebas covid-19 dari dokter ini dilakukan secara online dan mendadak viral di twitter. Salah seorang pengguna akun twitter mengunggah foto hasil tangkapan layar tentang jual beli surat palsu (14/05/2020).

Pada unggahannya itulah terlihat surat yang seperti dikeluarkan dari RS Mitra Keluarga, Gading Serpon. Lebih parahnya surat tersebut diperjualbelikan dengan harga hanya Rp 70.000,- saja. Tak hanya itu ada juga nomor kontak yang bisa dihubungi yaitu 08872278459 supaya orang-orang terlihat lebih percaya.

Sementara itu Brigjen Argo Yuwono, kepala biro penerangan masyarakat mabes polri telah menyampaikan bahwa aparat akan menyelidiki kasus penjualan online surat bebas covid-19 yang viral.

“Kalau terbukti tindak pidana akan kita proses,” tegas Argo (14/05/2020).

Add a Comment