Jokowi akan Hadir di Pembukaan Mall-Mall di Bekasi

Jokowi Pembukaan Mall-Mall di Bekasi

PrimaBerita –  Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, menyampaikan bahwa Jokowi akan hadir do acara pembukaan mall-mall di Bekasi.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Bekasi pada siang ini. Selain itu, Jokowi juga akan memimpin pembukaan mall-mall di Kota Bekasi ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

Indah menuturkan Jokowi akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iya jam 1,” ujar Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, Selasa (26/5/2020).

“Dalam rangka opening roda perekonomian, dalam rangka pembukaan mal-mal,” tuturnya.

Indah menyebut mal-mal di Kota Bekasi akan resmi dibuka mulai hari ini. Namun, pengunjung dan pengelola mal tetap menerapkan standar protokol Corona (COVID-19).

Indah menyebut Kota Bekasi akan menjadi percontohan dimulainya roda perekonomian di tengah pandemi Corona. “Iya Kota Bekasi jadi percontohan seluruh kota/kabupaten se-Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi menyebut ada informasi Gubernur Jawa Barat tidak akan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebelum PSBB dicabut, Pemkot Bekasi akan melakukan relaksasi, salah satunya dengan membuka mal dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

salah satu kebijakan yang dilonggarkan adalah soal salat berjemaah di masjid dan operasi mal. Namun kepastian kebijakan relaksasi masih dibahas.

Meski ada relaksasi atau pelonggaran pembatasan sosial, tetap akan diatur beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Add a Comment