16 Toko Retail Mewah Ditutup Permanen Akibat Dampak Covid-19

toko retail ditutup permanen akibat covid-19

PrimaBerita – Wabah covid-19 memang telah menjadikan sebuah hantaman besar bagi sebagian besar sektor, tak terkecuali toko retail yang sudah ditutup permanen akibat covid-19.

Seperti yang belum lama ini, Nordstrom mengumumkan penutupan tokonya karena gempuran virus corona yang menginfeksi hampir ke seluruh dunia.

Diketahui Nordstrom merupakan sebuah retailer fashion & kecantikan asal Amerika Serikat. Pihaknya memutuskan untuk menutup secara permanen berjumlah 16 toko offline.

Akan tetapi mereka sebut nantinya usaha sektor bisnis ini akan memfokuskan diri dengan menjalankan bisnis secara online.

Berita Lainnya: Lion Air Kembali Mengudara Besok, 10 Mei 2020, Ada Syarat Calon Penumpang

Melansir dari Hypebae, Erik Nordstrom yang merupakan CEO dari bisnis retail Nordstrom, Inc. menyatakan bahwa pihaknya telah berinvestasi pada kapabilitas digital.

“Kami telah berinvestasi pada kapabilitas digital dan fisik untuk mengikuti ekspektasi pelanggan yang berubah dengan sangat cepat. Dampak covid-19 hanya mempercepat proses ini dalam melayani pelanggan. Lebih dari itu, kami harus bekerja dengan efisien dan cepat,” kata CEO Nordstrom.

Lebih lanjut dikatakan Erik, strategi pemasaran mereka yaitu membawa produk lebih dekat dengan pelanggan. Artinya toko-toko sebagai pusat penyediaan lebih cepat mengantarkan produk untuk sampai ke tangan konsumen.

Mereka akan menghubungkan pengalaman fisik dan digital dengan mengambil produk dari dekat jalan.
Nordstrom hingga kini telah mengoperasikan 378 gerai/toko.

Namun sejak kemunculan virus corona, toko-toko telah ditutup sementara demi mencegah penyebaran virus.

Mereka mulai menutup sementara waktu pada 17 maret 2020 lalu meski digadang-gadang 16 toko retail selanjutnya akan ditutup permanen akibat covid-19.

Pun demikian, sebenarnya sebelum terjadi bencana wabah yang menginfeksi negara-negara di dunia, Nordstrom tengah berangsur mengalihkan sebagian penjualanya secara online.

Bisnis e-commerce yang mereka bangun dalam lingkup industri fashion pun sudah dikata cukup besar. Aneka produk fashion yang mereka jual bahkan berasal dari rancangan brand ternama.

Sejumlah brand ternama tersebut meliputi:

– Balenciaga
– Gucci
– MCM
– Chanel
– Marc Jacobs

Add a Comment