Mengintip Diskon Mobil Toyota di Tengah Wabah Corona

Mengintip Diskon Mobil Toyota di Tengah Wabah Corona

PrimaBerita – Adanya diskon atau promo pembelian khusus mobil toyota rupanya telah disediakan ditengah situasi sulit sekarang.

Pandemi virus corona (covid-19) telah berdampak terhadap perekonomian yang dan sehingga membuatnya menjadi menurun.

Dan juga aktivitas masyarakat di luar rumah menjadi sedikit terganggu demi mengurangi dan mencegah penyebaran wabah virus corona.

LIHAT JUGA: Harga iPhone SE 2020 Diluncurkan, Berapa di Hongkong & Singapura?

Namun meskipun demikian, belum tentu mengurungi niat sejumlah orang untuk membeli mobil.

Berdasarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Roda Empat (Gaikindo), biasanya penjualan mobil dipasar otomotif bisa mencapai 1 juta unit/per tahun.

Akan tetapi bila menilik kondisi yang sekarang, tahun ini akan menjadi berbeda. Pengiriman mobil baru dari pabrik ke dealer kemungkinan diprediksi tidak mampu mencapai angka tersebut.

“Proyeksi dari 1,1 juta unit, menjadi 600 ribu unit. Semua mengalami penurunan, mobil penumpang maupun komersial. Mudah-mudahan, tahun depan sudah kembali normal,” kata ketua I Gaikindo, Jongkie Sugiarto.

Maka dengan berkurangnya minat konsumen, pihak dealer sudah pasti mempersiapkan cara lain supaya angka penurunan ditekan dan tidak menjadi drastis lagi. Seperti yang telah dilakukan oleh Auto2000.

Ditengah adanya PSBB, Dealer Toyota di Indonesia ini memaparkan bahwa seluruh aktivitas bisa dilakukan secara on line. Baik itu berupa pengiriman dokumen dan pengajuan kredit.

“Tidak perlu datang ke cabang Auto2000, sebagai pelaksanaan aturan physical distancing,” tutur Martogi Siahaan, selaku chief executive dalam keterangan resminya (14/04/2020)
Pihaknya mengaku menyediakan promo khusus (diskon) bagi pembelian mobil secara kredit seperti Toyota Rush, Agya, Avanza, dan Calya. Pelanggan akan mendapatkan subsidi sebesar 50% bagi cicilan 3 bulan pertama.

Selain itu, promo berlaku bagi mereka yang mengajukan kredit dengan tenor 36 bulan atau selama 3 tahun pembayaran.

Add a Comment