Ini Kata Istri Bill Gates Soal Harga Calon Vaksin Covid-19

Harga Calon Vaksin Covid-19

PrimaBerita – Di Yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation, Melinda Gates, istri Bill Gates juga aktif memikirkan cara untuk mengatasi pandemi virus corona yang telah mewabah di berbagai negara. Ia juga berbicara soal harga calon vaksin COVID-19.

Keluarga terkaya itu aktif memberi dukungan dana ke beberapa perusahaan yang sedang berusaha membuat calon vaksin covid-19. Dan juga mengaku siap membuat pabriknya. Mengenai harga dari calon vaksin covid-19 dijawab oleh Melinda dalam wawancara dengan Business Insider.

Salah satu keluarga terkaya di dunia itu aktif memberi dukungan dana ke beberapa perusahaan yang sedang membuat calon vaksin COVID-19 dan juga mengaku siap membuat pabriknya. Nah satu pertanyaan kadang muncul, berapa harganya jika nanti sudah jadi?

“Kita harus memastikan vaksin ini harganya sangat rendah dan ada dana untuk membelinya bagi setiap orang, apakah Anda berada di negara berpendapatan rendah, menengah atau tinggi. Dan itu bisa dilakukan,” jawab Melinda .

“Tapi kita juga harus mendistribusikan dengan amat hati-hati. Orang paling pertama yang butuh memperoleh vaksin ini adalah pekerja kesehatan. Karena jika Anda bisa menjaga mereka aman, mereka bisa terus menjaga yang lain aman,” sebutnya.

“Kemudian Anda perlu mendistribusikannya pada orang yang paling rentan. Mereka punya kondisi kesehatan bawaan. Dan dari situ, Anda bisa mendistribusikannya ke seluruh masyarakat,” sambung ibu tiga anak ini.

Add a Comment