Andre Rosiade Curigai Lion Air Yang Kembali Menjual Tiket

Lion Air Kembali Menjual Tiket

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan larangan mudik mulai 24 April sampai Lebaran. Namun maskapai Lion Air kembali menjual tiket komersial untuk 3 Mei 2020 anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade pun menyoroti Lion Air .

“Ini aneh, Lion Air sudah mulai menjual tiket melalui Traveloka dan aplikasi pejualan tiket lainnya untuk penerbangan 3 Mei 2020. Padahal, saat itu masih tercantum larangan mudik dari pemerintah. Yang ada saat itu hanyalah penerbangan kargo, bukan penerbangan komersil seperti Lion Air,” kata Andre dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020).

Menurut Andre penjualan tiket ini menunjukkan tidak ada ketegasan dari pemerintah dan sangat membingungkan masyarakat. Sebab, satu sisi dilarang mudik dengan aturan dan imbauan yang masif, sementara di sisi lain ada maskapai swasta yang telah menjual tiket.

Ia pun curiga Lion Air kembali menjual tiket karena adanya orang dalam yang membocorkan informasi akan adanya perubahan aturan soal mudik.

“Apa mungkin ada orang dalam yang membocorkan informasi akan ada perubahan aturan soal larangan mudik ini kepada Lion Air? Sedangkan Garuda Indonesia sebagai maskapai resmi Indonesia saja belum berani menjual tiket dan meng-off-kan penerbangannya. Kami minta Presiden Jokowi segera tanyakan ini kepada Menteri Perhubungan, apakah memang ada perubahan peraturan?” katanya.

Andre mengingatkan, Garuda Indonesia adalah satu-satunya maskapai penerbangan nasional yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Ia juga mengatakan jikalau ada aturan resminya, baiknya disampaikan ke Garuda.

Jangan sampai merugikan Garuda yang harusnya kita bina bersama. Pemerintah harus memberikan keterangan resmi kepada masyarakat dan juga maskapai agar informasi tidak simpang siur.

Add a Comment