Supermarket Irian Tanjung Morawa Terbakar, Api Sulit Dipadamkan

Supermarket Irian Tanjung Morawa Terbakar

PrimaBerita – Supermarket Irian Tanjung Morawa terbakar. Supermarket itu berada di jalan Irian Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (29/32020).

Informasi yang dikumpulkan kejadian kebakaran ini terjadi pada dini hari. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Pihak pemadam kebakaran pun masih berjibaku untuk menjinakkan api. Kata salah seorang pemadam kebakaran bahwa mereka dihubungi pada pukul 02.30 WIB. Maka kejadian pasti pukul berapa kebakaran itu terjadi belum diketahui.

Selain mobil pemadam Pemkab Deliserdang yang turun ke lokasi, beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan juga ikut turun.

Hingga pukul 06.30 WIB api belum berhasil juga dipadamkan. Dari pantauan Primaberita.com, terlihat petugas pemadam masih berusaha memadam api yang terlihat di bagian lantai satu. Supermarket itu memiliki tiga lantai dan kepulan asap terus keluar dari dalam bangunan itu. Lokasi terlihat sempit sehingga menyulitkan pemadam memadamkan apinya.

Pihak pengelola swalayan belum ada yang bisa ditemui. Karena kejadian ini ditaksir pihak pengelola mengalami kerugian miliaran rupiah

Pihak kepolisian juga belum dapat menyimpulkan apa penyebab supermarket Irian  Tanjung Morawa ini Terbakar.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin Manurung yang dikonfirmasi menyebut untuk dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik.

“Sementara arus pendek listrik dululah, ntah dari lantai dua atau lantai tiga belum tahu pasti kali kita. Nantilah pastinya itu,” ujar AKP Sawangin Manurung.

Ia menyebut pada saat ini pihaknya masih fokus untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Untuk menghindari penyebaran Covid-19 di sekitar lokasi pihaknya pun mengaku terpaksa harus menghalau masyarakat untuk bisa bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

“Nanti yang tau apa penyebab kebakaran secara pasti tim Inafis Polres dan tim Labfor. Sekarang ini ada dua masalah ini sekarang yang harus kita tangani karena selain persoalan kebakaran ini juga kita lakukan penghalauan warga supaya jangan berkumpul di sini,” kata Sawangin.

Ia menambahkan kalau tim Inafis dan Labfor Polda Sumut baru bisa turun apabila memang api sudah benar-benar padam.

“Kalau pihak pengelola belum ada kita pintai keterangan. Ada di sekitar sini juganya itu tapi belum ada muncul. Nanti lah kita tanyai mereka untuk saat ini kita pengamanan saja dulu sekalian membubarkan kerumunan ini,” kata Sawangin.

Sekedar Informasi dari pihak PLN

Selamat pagi pelanggan PLN Yth, Sehubungan dengan kebakaran yang terjadi di irian swalayan jl irian tanjung morawa, maka untuk kelistrikan kita padamkan kembali perihal api masih berkobar di lantai 2 bangunan

Daerah padam :
Jl. Perintis kemerdekaan, Jl. Irian, Jl. Bandar labuhan, Ds. Tengkusan, limau mungkur, Ds. Negara

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Add a Comment