Peluncuran Nikon D6 Tertunda Karena Penyebaran Virus Corona

Peluncuran Nikon D6 Tertunda

PrimaBerita – Peluncuran kamera DSLR profesional terbaru yaitu Nikon D6 tertunda karena penyebaran virus corona. Nikon memastikan penundaan peluncuran tersebut. Penundaan ini terjadi karena mereka kekurangan komponen yang digunakan untuk merakit kamera profesional itu.

Terlambatnya stok komponen itu terjadi karena adanya langkah tambahan yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebagai dampak dari penundaan pengadaan bagian dan komponen dari perusahaan pihak ketiga karena langkah tambahan yang diimplementasikan sebagai respon dari penyebaran COVID-19, peluncuran kamera Nikon digital SLR D6 yang direncanakan pada Maret 2020 harus tertunda.

D6 sebelumnya diprediksi akan laris manis menjelang digelarnya Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang. Nikon pun mengaku belum memastikan kapan D6 bisa dirilis karena perusahaan asal Jepang itu masih menunggu perkembangan situasi selanjutnya, Selasa (10/3/2020).

Nikon hanyalah satu dari sekian banyak perusahaan yang terdampak dari penyebaran virus corona. Hal ini terjadi karena banyak pemasok komponen yang berasal dari China, yang pabrikannya harus ditutup dan adanya pembatasan perjalanan terhadap jutaan pekerja di China.

Selain Nikon, Apple dan Tesla juga terdampak dari penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Pabrikan seperti Foxconn — perakit iPhone — diperkirakan baru bisa mengoperasikan pabriknya secara normal pada akhir Maret ini.

Untuk diketahui, peningkatan yang paling signifikan yang dibawa Nikon D6 kemudian berlanjut di sektor autofocus. Sistem autofocus Nikon D6 kini didukung dengan 105 titik focus. Jumlah titik focus tersebut memang lebih sedikit jika dibandingkan Nikon D5 yang autofocus-nya didukung 153 titik.

Add a Comment