Menu Sarapan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mudah dan Murah

PrimaBerita – Ditengah bayangan virus corona yang telah memasuki Indonesia berbagai cara dilakukan untuk mencegah virus. Salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh memilih makanan yang sehat termasuk menu sarapan. Sarapan merupakan hal yang wajib di lakukan setiap orang.

Sarapan memiliki banyak manfaat seperti menambah stamina dan energi untuk menjalani rutinitas harian. Sarapan idealnya dengan menu sehat dan nikmat. Pilihan yang ditawarkan juga beragam.

Berikut menu sarapan untuk meningkatkan kekebalan tubuh

1. Nasi Pecel

Nasi pecel diracik dari nasi putih hangat dengan campuran aneka ragam sayuran rebus seperti bayam, kacang panjang, taoge, kol, daun pepaya, hingga kembang turi. Racikan ini disiram dengan sambal kacang yang rasanya gurih lezat.

Sarapan ini juga sangat sehat karena terdiri dari aneka ragam sayuran rebus. Apalagi di dalamnya terdapat bayam yang memiliki manfaat untuk kekebalan tubuh. Karena di dalam bayam mengandung sejumlah vitamin, beta-karoten, dan nutrisi penting lainnya.

Baca juga : Hidden Gem Kuliner Tersembunyi di Dr Mansyur No. 39 Medan

2. Soto Ayam

Soto ayam berupa suwiran ayam, irisan kol, bihun, cincangan daun seledri, taburan bawang merah goreng, tomat segar, dan taoge yang disiram kuah kuning khas soto yang menyegarkan.

Menyantapnya di pagi hari, soto ayam dijamin bikin segar! Apalagi dimakan bersama nasi putih hangat dan tambahan perasan jeruk nipis. Ada juga sambal yang menambah kenikmatan satu porsi mangkuk soto hangat.

Selain mengenyangkan, soto ayam juga bantu menjaga kekebalan tubuh. Karena adanya suwiran ayam yang mengandung vitamin B-6. Tak hanya dagingnya saja, kaldu ayam pada soto pun dikenal baik untuk kekebalan tubuh Anda.

3. Bubur Ayam

Bubur yang lembut, gurih, dan hangat ini sangat nikmati dipadukan dengan suwiran ayam, cincangan daun seledri, potongan cakwe, kacang kedelai goreng, taburan bawang merah goreng, dan lainnya.

Selain bisa menghangatkan tubuh di pagi hari sebagai menu sarapan, bubur ayam juga jadi salah satu menu sarapan yang sehat untuk tubuh. Sama seperti soto ayam, suwiran ayam yang terdapat di dalam bubur ini bisa menjaga kekebalan tubuh.

4. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau rasanya yang manis dan bertekstur ringan ini tak akan membuat bosan saat menyantapnya.

Selain mengenyangkan, bubur kacang hijau ini sudah pasti menyehatkan. Bubur kacang ini juga dapat membantu Anda dalam menjaga kekebalan tubuh. Karena di dalam kacang hijau terdapat kandungan protein yang cukup tinggi yaitu 3,16 gram per cangkir kecil.

5. Bubur Manado

Tinutuan atau biasa dikenal dengan Bubur Manado ini merupakan makanan khas Minahasa, Sulawesi Utara. Sayuran yang terdapat di dalam Tinutuan (Bubur Mando) sangat banyak seperti bayam, kangkung, labu kuning, daun gedi, jagung, singkong, dan kemangi. Semua bahan tersebut diolah bersamaan hingga menjadi bubur yang lezat dan sangat nikmat disantap selagi panas.

Menu sarapan lezat khas Manado ini juga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh, karena sejumlah sayuran yang dijadikan campuran dalam bubur mengandung beragam vitamin dan nutrisi penting lainnya.

Add a Comment