Jalanan Sepi Akibat Corona, ABG di Kendari Malah Balapan Motor Liar

Jalanan Sepi Akibat Corona, ABG di Kendari Malah Balapan Motor Liar

PrimaBerita – Sepinya jalanan akibat wabah virus corona, ABG di Kendari malah gelar balapan motor liar. Padahal pemerintah telah menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan physical distancing untuk cegah penularan Covid-19.

Aksi balapan liar ini dilakukan pada Minggu (29/3/2020) dini hari. Aksi tersebut langsung dibubarkan pihak Polsek Mandonga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka.

Arya mengatakan, aksi balapan liar itu terjadi di beberapa jalan yang ada di Kota Kendari, yaitu Jalan Abdullah Silondae, Jalan Made Sebara, Jalan Malik Raya, Jalan Supu Yusuf, dan Jalan By Pas Kota Kendari.

“Sebelum kami bubarkan, akses jalanan yang digunakan ditutup. Aksi mereka ini sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya pengguna jalan di Kendari,” terang Arya.

Pembubaran yang dilakukan polisi ketika sedang melaksanakan patroli yang kemudian mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa adanya aksi balapan liar.

Ketika diamankan, para ABG tersebut berusaha kabur dengan cara melawan arus lalulintas yang dapat membahayakan keselematan.

Kejar-kejaran tersebut dilakukan antara polisi dengan pelaku balapan liar tak terhindarkan. Hasilnya tujuh unit motor beserta pengendaranya berhasil diamankan di Polsek Mandonga.

“Pelaku balapan, rata-rata usianya di bawah umur. Sudah kami serahkan ke Satlantas Polres Kendari beserta tujuh unit sepeda motor juga pengendaranya,” ujar Arya.

Ia pun mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anaknya, apalagi saat ini tengah wabah virus corona atau covid-19.

Add a Comment