Habib Rizieq Berikan Amanat Agar Masjid Tak Ditinggalkan karena Corona

Habib Rizieq Berikan Amanat

PrimaBerita –  Habib Rizieq Shihab berikan amanat mengenai kegiatan di masjid selama wabah Corona (COVID-19). Dalam amanat tersebut ia meminta agar masjid tidak ditinggalkan.

Amanat yang di berikan oleha Habib Rizieq itu tertulis dalam poster ‘Amanat IB-HRS dari Mekkah, Tutup Masjid Bukan Berarti Tinggalkan Masjid’ yang dikirimkan Sekretaris Umum FPI Munarman, Selasa (24/3/2020).

Dalam poster itu juga tertulis, Rizieq meminta agar marbot tetap menjaga keamanan masjid. Namun tetap memastikan masjid tertutup untuk banyak jama’ah agar tetap melakukan social distancing.

Baca juga : Miris !! Perawat Pasien Corona di RS Persahabatan Diusir dari Kosnya

“Setiap hari petugas marbot masjid tetap menjaga keamanan dan kebersihan masjid, serta memastikan masjid tertutup untuk umum agar tidak kumpul banyak jama’ah atau massa. Sehingga tetap terlaksana social distancing sesuai petunjuk medis,” ujar Rizieq.

Rizieq juga meminta adzan lima waktu shalat tetap dikumandangkan seperti biasa. Serta meminta imam masjid melaksanakan shalat berjama’ah bersama marbot dan muadzdzin.

“Setiap hari petugas Muadzdzin masjid tetap kumandangkan Adzan lima waktu shalat seperti biasa tanpa ada perubahan apapun. Kecuali usai Adzan langsung ditambah seruan Ash-sholaatu Fii Buyuutikum yang artinya shalatlah di rumah-rumah kalian,” kata Rizieq.

“Setiap hari petugas imam masjid tetap mendirikan Shalat lima waktu berjama’ah dengan Qunut Nazilah bersama marbot dan Muadzdzin tanpa ajak jama’ah lain dengan tetap menjaga physical distancing,” sambungnya.

Add a Comment