Corona Akan Berakhir Juni Mendatang, China Telah Melewati Puncak

corona diprediksi bakalan tak selesai hingga akhir tahun

PrimaBerita – China telah mengklaim bahwa negaranya sudah melewati puncak ganas virus corona (covid-19) dan diprediksi akan berakhir secara global juni mendatang.

Berita bagus tersebut datang dari Komisi Kesehatan Nasional China yang menyatakan laporannya bahwa kasus persebaran covid-19 telah menurun drastis. Berturut-turut selama tiga hari belakangan. Kabar tersebut jua turut dilansir oleh Russia Today pada hari yang sama, kamis, 12/03/2020.

baca : Mitos Virus Corona Yang Belum Berhasil Terbukti

Zhong Nanshan, yang merupakan salah seorang ahli epidemologi di Komisi Kesehatan China, meyakini bahwa wabah virus corona ini akan berakhir secara global pada bulan juni mendatang. Hal ini tentu sangat melegakan, khususnya kepada warga negara China sendiri.

Ia katakan demikian karena telah melihat tanda-tanda yang cukup bisa menjanjikan, antara lain adanya penurunan tingkat re-infeksi diantara pasien-pasien yang sudah pulih, meskipun di negara lain di luar China yang terjangkit covid-19 belum menunjukkan hal atau tanda yang serupa.

Virus yang menyerang sistem pernafasan ini sebelumnya telah membuat seluruh warga di dunia gentar dan takut keluar rumah. Herannya bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak hingga orang dewasa. Tak terkecuali ibu hamil, ibu menyusui, dan lansia. Secara keseluruhan, pada rabu lalu China mencatat sebanyak lima belas kasus baru virus corona. Mengalami penurunan yang sebelumnya terdaftar 24 kasus. Beberapa pasien telah dinyatakan sembuh.

baca juga : Benarkah Hewan Piaraan Dapat Tertular dan Menularkan Virus Corona?

Sebagai tambahannya, minggu ini otoritas yang berwenang akan mengambil langkah sebagai tindak lanjut atas masalah yang diklaim berasal dari hewan malam berjenis kelelawar tersebut. Pihaknya akan menutup sementara waktu semua rumah sakit yang ada di Wuhan, China.

 

Add a Comment