Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di iOS dan Android dengan Mudah

Cara Setting Dark Mode WhatsApp

PrimaBerita – Dark mode atau mode gelap akhirnya resmi diluncurkan oleh WhatsApp untuk semua pengguna Android dan iOS (iPhone). cara mengaktifkan dark mode WhatsApp baik di iOS atau Android sangatlah mudah karena sudah bisa di akses oleh semua pengguna.

Agar bisa mengaktifkan mode gelap, pastikan WhatsApp yang digunakan di Android dan iOS pengguna sudah menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar adalah versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Baca juga :  10 Negara Dengan Kecepatan Internet Tertinggi, Indonesia Termasuk?

Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, mode gelap WhatsApp bakal langsung aktif begitu pengaturan mode gelap diaktifkan di pengaturan sistem.

Berikut cara mengaktifkan dark mode WhatsApp di iOS dan Android

Untuk pengguna iOS 13, bisa mengaktifkan mode gelap dengan cara berikut:
– Klik Setting (pengaturan)
– Klik Display & Brightness (layar & kecerahan)
– Pilih tema Dark (gelap)

Setelah memilih mode gelap di pengaturan, WhatsApp akan otomatis berubah menjadi dark mode. Sebab, tidak ada pengaturan mode gelap manual untuk pengguna iPhone.

Baca juga : 5 Aplikasi Antivirus Untuk Pengguna Ponsel Android

Bagi pengguna Android 9 dan versi yang lebih lawas, dark mode bisa diaktifkan secara manual dengan langkah-langkah berikut.
– Klik Setting (Pengaturan)
– Pilih Chat
– Pilih Theme (Tema)
– dan pilih Dark.

Saat dicoba, dark mode WhatsApp sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia untuk pengguna iOS yang sudah menggunakan iOS 13. Namun, pembaruan ini nampaknya belum menyambangi pengguna Android di Indonesia.

Juru bicara WhatsApp menyebut pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan, seperti dilansir Gizmodo. Jadi kalau perangkat pengguna masih belum bisa menggunakan mode ini, cek pembaruan WhatsApp dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya fitur dark mode WhatsApp hanya bisa digunakan oleh penguji beta aplikasi ini. Sehingga, tak semua pengguna bisa mencoba fitur anyar tersebut. Namun, saat ini kuota penguji beta WhatsApp sudah penuh.

Add a Comment