Ahok Masuk Daftar Nama Kandidat Pimpinan Ibu Kota Baru

PrimaBeritaBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk daftar nama kandidat pimpinan Ibu Kota Baru, Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi daftar nama kandidat calon Pimpinan Kepala Badan Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Selain Ahok ada juga 3 orang nama yang masuk dalam daftar kandidat pimpinan Ibu Kota Baru. Yaitu Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro hingga Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

“Kandidatnya ada ya, yang namanya kandidat memang banyak. Pertama Pak Bambang Brodjo, kedua Pak Ahok, ketiga Pak Tumiyono, keempat Pak Azwar Anas,” tuturnya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Untuk menunjuk Kepala Badan Otoritas IKN ini Jokowi akan menandatangani perpres. Menurut Jokowi perpres itu tidak akan lama dan diperkirakan keluar pada minggu ini

Baca juga : Pimpinan Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur, Jokowi Pilih Ahok?

“Jadi untuk namanya otoritas ibu kota negara ini memang kita akan segera tanda tangani Perpres. Di mana nanti di situ ada CEO-nya. CEO-nya sampai sekarang belum diputuskan dan akan diputuskan dalam waktu minggu ini, tidak lama mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya, Badan Otoritas perannya cukup penting bagi pengembangan IKN sejak awal. Sebab untuk urusan investasi saja melalui Badan Otoritas, bukan BKPM.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, penunjukan Kepala Badan Otoritas atau Pimpinan Ibu Kota Negara baru akan diumumkan langsung oleh Jokowi. Dia juga mengatakan bahwa Jokowi sudah memegang namanya.

Add a Comment