Ada Kepala Daerah Cari Panggung Terkait Kasus Virus Corona

Kepala Daerah Cari Panggung

PrimaBerita – Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD meminta kepala daerah untuk tidak cari panggung terkait kasus virus corona di Indonesia. Ia berharap kepala daerah tidak mendramatisasi kasus tersebut. Kepala daerah juga diingatkannya agar tak menjadikan isu virus corona sebagai panggung politik.

Pesan itu disampaikan Mahfud kala menyampaikan informasi terkini soal kasus corona di Indonesia, menyusul 2 WNI terkonfirmasi positif virus mematikan itu. Mahfud meminta masyarakat tak panik merespons kasus tersebut.

Mahfud lalu menyampaikan bahwa informasi penanganan virus corona saat ini dipusatkan di Kementerian Kesehatan. Dia turut menyelipkan harapannya kepada pemerintah daerah agar tak mendramatisasi kasus terkait virus corona di daerahnya.

“Informasi penanganan corona itu sendiri terpusat di Kemenkes (Kementerian Kesehatan). Diharapkan juga pemerintah jangan terlalu mendramatisir persoalan terutama pemerintah-pemerintah Daerah itu ada sesuatu yang belum jelas sudah konpers corona,” ujarnya.

Mahfud pun mencontohkan seperti salah satunya kasus suspect Corona yang terjadi di Cianjur. Dia menghimbau agar pemerintah daerah untuk dapat menenangkan masyarakatnya.

“Seperti di Cianjur itu tadi. Katanya corona mengkhawatirkan ini baru diumumkan itu ternyata nggak ada terinfeksi corona baru disiarkan di TV. Setiap daerah itu supaya membuat tenang tidak membuat apa situasi seperti menakutkan, ya biasa-biasa saja ya,” imbaunya.

Ia menambahkan bahwa yang lebih banyak membunuh itu justru flu biasa daripada corona. Itu menurut penjelasan Menteri Kesehatan. Oleh sebab itu masalah tehnis penangan sekarang jangan bicara sendiri-sendiri termasuk saya, saya hanya menyampaikan itu sudah terpusat,” lanjut Mahfud.

Mahfud kemudian mengingatkan para kepala daerah untuk menyampaikan informasi secara hati-hati. Dia meminta informasi yang disampaikan tak bersifat politis sehingga terkesan mencari panggung.

“Yang kedua pesannya yang sifatnya politis, bukan teknis penanganannya supaya berhati-hati memberi keterangan itu. Jangan berkesan ingin mendramatisir mencari panggung dan sebagainya. Masyarakat supaya ditenangkan. Pemerintah siap dan mampu menangani corona itu dengan standar WHO,” katanya. Lalu siapakah kepala daerah yang disebut-sebut cari panggung?.

Add a Comment