Ada 2 Pasien PDP COVID-19 dibawa Masuk ke RSUP Adam Malik

Pasien PDP COVID-19 Masuk ke RSUP

PrimaBerita – Tenaga medis dengan alat pelindung diri (APD), masker, boat sepatu lengkap dengan pelindung rambut terlihat membawa masuk pasien baru PDP atau Pasien Dalam Pengawasan COVID-19 ke dalam ruangan infeksius RSUP Adam Malik Medan, rabu (18.32020).

Sekitar pukul 11.26 wib ambulans RSUP Adam Malik datang membawa seorang pasien ibu-ibu. Dua orang petugas medis dengan berpakaian lengkap pun menurunkan ibu berjilbab cream tersebut dari mobil menggunakan kasur beroda.

Beberapa menit berselang sekitar 11.38 WIB, ambulans yang sama kembali membawa pasien PDP COVID-19 lainnya masuk ke RSUP Adam Malik, kali ini pasien yang dimasukkan berjenis kelamin laki-laki.

Baca juga :  Dokter Handoko Gunawan Jatuh Sakit, Usai Tangani Pasien Positif Corona

Staff Sub Bagian Humas, Khairul membenarkan bahwa kedua pasien tersebut merupakan pasien dari Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sementara terkait satu pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang infeksius RSUP H Adam Malik Medan yang meninggal dunia, Selasa (17/3/2020) akan diumumkan pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Rabu (18/3/2020).

Ia memastikan tidak ada konfrensi pers terhadap media yang dilakukan pihak rumah sakit Adam Malik. Ia juga mengatakan kepada media untuk menunggu informasi resmi langsung dari jubir pemerintah.

Saat ditanya mengenai status pasien yang masih PDP COVID19 namun bisa meninggal, Rosario tak menanggapi hal tersebut lebih jauh.

Baca juga : BNPB Perpanjang Masa Darurat Bencana Corona Hingga 29 Mei 2020

Sebelumnya, PC Tim PINERE (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) RSUP H Adam Malik, dr Ade Rahmaini SpP membenarkan kabar pasien PDP meninggal tersebut.

Terkait isolasi sebelumnya, Ade menuturkan bahwa pasien tersebut sudah diisolasi sejak 14 Maret 2020 kemarin. Namun hingga saat ini belum diketahui jenazah akan dipulangkan kapan. Ia hanya mengatakan bahwa hal ini masih dalam proses.

Add a Comment