Zlatan Ibrahimovic Masih Bisa Menyaingi Keganasan Ronaldo Meski…

PrimaBerita – Meski empat tahun lebih tua dari Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic masih bisa menyaingi keganasan Ronaldo bintang bola asal Portugal.

Saat ini Ibrahimovic berusia 38 tahun, sedangkan Ronaldo lebih muda dari striker Swedia itu, Ronaldo berusia 34 tahun. Kendati demikian, keduanya yang juga mantan pemain Manchester United tersebut sama-sama masih produktif.

Dirunut sejak musim 2017/2018, Ibrahimovic punya rasio gol yang bisa menyaingi hingga menandingi ketajaman Ronaldo. Sejak musim tersebut hingga kini, Ibrahimovic bermain untuk MU, LA Galaxy, dan AC Milan, sedangkan Ronaldo berkostum Real Madrid dan Juventus.

Ronaldo dan Ibrahimovic akan beradu tajam saat keduanya bertemu di semifinal Coppa Italia. Leg pertama semifinal Coppa Italia digelar pada 12 Februari nanti, sedangkan leg kedua pada 4 Maret mendatang.

Juventus ke semifinal Coppa Italia musim ini setelah menyingkirkan AS Roma 3-1 di babak perempat final lewat gol Cristiano Ronaldo (26′), Rodrigo Bentancur (38′), dan Leonardo Bonucci (45). Sedangkan Roma membalas lewat bunuh diri Gianluigi Buffon di menit ke-50.

Sementara itu Milan mengalahkan Torino 4-2 lewat babak tambahan. Gol Giacomo Bonaventura (12′) dan Hakan Calhanoglu (90+1′) diimbangi dua gol Bremer (34′, 71′).

Di babak tambahan Milan menambah dua gol lewat Calhanoglu (106′) dan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-108.  Dalam tiga musim terakhir, Ibrahimovic bermain di 67 pertandingan di liga utama: Liga Inggris, MLS, dan Liga Italia dengan koleksi 54 gol.

Dengan begitu, rasio gol Ibrahimovic 0,80 gol per pertandingan.

Pencapaian Ronaldo dalam tiga musim terakhir tidak berbeda jauh dengan Ibrahimovic. Pemain berjuluk CR7 itu mengoleksi 64 gol dari 76 pertandingan di Liga Italia dan Liga Spanyol. Rasio gol Ronaldo 0,84 gol dalam satu laga.

Data tersebut menunjukkan bahwa Ibrahimovic masih memiliki insting striker yang seimbang dengan Ronaldo.

Add a Comment