Pemakzulan Trump Menyeret Nama Hunter Biden, Anak Calon Presiden

PrimaBerita – Pemakzulan Trump kembali dilanjutkan. Senator fraksi Republik, Ted Cruz, mengusulkan kepada majelis siding pemakzulan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, supaya menghadirkan Hunter Biden untuk bersaksi. Hunter merupakan anak dari bakal calon presiden AS, Joe Biden, yang menjadi pesaing Trump dalam pemilihan presiden 2020.

Hunter

Trump diduga untuk menekan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, agar mengabulkan permintaan Trump mengusut dugaan korupsi mantan anggota dewan komisaris perusahaan energi Burisma, Hunter Biden.

Hunter merupakan anak calon presiden Partai Demokrat Joe Biden yang akan menjadi rival Trump dalam pemilihan presiden pada November mendatang. Trump diduga melakukan upaya tersebut untuk menjegal karir politik Biden, yang dianggap menjadi calon pesaing terkuat dalam pilpres mendatang.

Ketika disinggung apakah Cruz akan mendesak voting untuk menentukan pemanggilan Hunter, senator asal Texas itu menyatakan keputusan sepenuhnya ada di tangan kuasa hukum Trump.

“Saya pikir Senat tidak harus memaksakan untuk memanggil saksi ketika pihak kuasa hukum presiden tidak memutuskan hal itu,” kata Cruz

Baca juga:

Memandang Keindahan Danau Toba dari Ketinggian Geosite Sipinsur

Resep Masak Mie Panjang Umur Khas Tahun Baru Imlek

Pemakzulan Trump

Sidang pemakzulan Trump kembali dilanjutkan hari ini dengan agenda paparan argumen dari utusan Dewan Perwakilan. Sidang sempat terganggu karena ada seseorang yang menerobos dan berteriak di ruang sidang.

Trump juga dituduh menghalangi Kongres dengan tidak memberikan akses dokumen kepada panitia khusus. Ia memerintahkan orang-orang yang dipanggil DPR untuk tidak hadir.

Baca juga: Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2020

Tugas Kerajaan Terakhir Pangeran Harry, His Royal Highness

 

Pemakzulan Trump, Kongres, Ted Cruz, Hunter Biden, Senator, Calon Presiden

Add a Comment